oleh

FKP Kota Depok Bagi-Bagi Masker Di Sekitaran Situ Lio

siaranjabodetabek.com, Depok – Forum Komunikasi Persahabatan (FKP) Kota Depok hari ini Sabtu Malam (29/10/2021) membagikan masker, disekitaran situ Lio Kelurahan Depok. Tujuan dari gerakan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker dalam beraktivitas.

Ketua Umum FKP Kota Depok Dedi Setiadi mengatakan, pihaknya ingin masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (protkes). Terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Memakai masker adalah suatu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kami mengikuti program Pemerintah Kota Depok,” kata Dedi, usai bagikan masker disekitaran RT 04 RW 13 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (29/10/2021).

Dedi yang di dampingi para pengurus FKP menyebut, pihaknya menyediakan sebanyak 100 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Hal ini sebagai tindaklanjut dari program Pemerintah Kota Depok Gerakan Depok Bermasker.

“Gerakan Depok Bermasker, sebagai program Pemerintah Kota Depok, kami menyasar lokasi keramaian seperti tempat keramaian lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina Mulyadi menuturkan, tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjaga jarak dan menghindari kerumunan dinilai meningkat. Namun, sambungnya, FKP akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker.

“Alhamdulillah selama dua pekan ini Depok berada di zona oranye kasus Covid-19,” tutur Mulyadi saat didampingi Pengurus Hasan. (Adi).