oleh

Bimatren Karawang Gelar Seminar Nasional dengan tema “Santri Sebaga Ujung Tombak NKRI”, 30 Oktober 2021, Hotel Swiss BelInn Karawang

siaranjabodetabek.com – Bimatren Karawang adalah sebuah lembaga bimbingan untuk masuk pesantren yang berada di Lokasi Karawang yang sudah mengantarkan ratusan calon santri/santriwati ke Pondok Modern Gontor.

Yang di prakarsai oleh Alumni Gontor 2005, Ustadz Imam Khambali, S.Pd. alumni asal Tegal yang kebetulan mengabdikan dirinya di Sekolah Islam Terpadu Harapan Umat Karawang (HARUM) memberikan solusi atas keresahan para orang tua dengan mendirikan Lembaga Bimbingan Belajar Masuk Pesantren atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan BIMATREN sejak Juli 2018.

Memasuki Milad Bimatren yang ke 3, LKP Karawang mengadakan kegiatan Seminar Nasional bertepatan Hari Santri Nasional 2021 dan juga Syukuran atas Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Modern Darussalam Al-Hunafaa.

Beliau mengatakan, bahwa Nama Al-Hunafaa ini diberikan oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal. Ungkap Ustadz Hambali.

Ustadz H Rizki Antoni Alumni Gontor 2004 selaku Ketua Pelaksana kegiatan Seminar Nasional ini Mengatakan bahwa Seminar ini bertujuan untuk mengenalkan kiprah alumni Pesantren dan santri menjadi ujung Tombak NKRI, sehingga para calon santri/santriwati mengenal dunia Pesantren dan alumni Pesantren lebih Dekat.

Kegiatan Seminar Nasional ini di Isi oleh Tokoh Nasional Dr. H. Hidayat Nur Wahid, LC. MA, wakil Ketua MPR RI, Buya Subakir al-Bantani Pakar Ruqyah Internasional, Therapy Mukjizat Al-Qur’an, dan juga di isi bintang Tamu Opick Tombo Ati. Ungkap ustadz Rizki

Kegiatan ini dihadiri Alumni, Walisantri, dan Calon Walisantri yang mengikuti Bimbingan Bimatren. Seminar seperti ini sangat bermanfaat, apalagi momentum Hari Santri Nasional 2021 menjadi peluang untuk menyiarkan dunia pesantren ke masyarakat luas.

Bimatren dibawah Naungan Yayasan Insan Darussalam Indonesia dan sudah mendapatkan Legalitas sebagai LKP (Lembaga Kursus & Pelatihan) dari Dinas Pendidikan terkait.

Semoga dengan bertambahnya Umur, milad yang ke 3 ini, semoga Bimatren terus bergerak, mendidik dan mengajar calon-calon santri masa depan di daerah Karawang.