oleh

Menyusuri Kuliner unik di Jakarta.

-Daerah, Headline-130 views

siaranjabodetabek.com – Jalan jalan Di Jakarta biasanya tidak jauh-jauh dari pusat perbelanjaan seperti Mall. Namun jika bosan ada baiknya berburu kuliner khas kota Jakarta tepatnya di wilayah Pecinan Kota .

Banyak hal unik yang bisa dijumpai di kawasan Pecinan kota Jakarta Barat termasuk makanannya. Makanan khas Jakarta seperti kerak telor dan mirogoto tersedia selalu, namun jika Anda membutuhkan sedikit varian anda akan disuguhi beberapa makanan unik lainnya.

Kuliner di Pecinan Kota sangat beragam, ada mie kangkung si Jangkung yang sangat legendaris di kampung ria. Dikampung Ria mie si jangkung ini ternyata sudah ada dari tahun 1950.

Mie kangkung sendiri terlahir karena adanya percampuran dari budaya Jakarta dengan budaya Tionghoa, dengan harga Rp30.000 saja kita bisa menikmati semangkuk mie rebus dengan irisan daging ayam, udang dan tentu nya sayur kangkung yang menyehatkan.

Tentunya campuran tersebut mempunyai rasa yang manis dan segar dengan sedikit rasa asam yang dihasilkan dari jeruk nipis. Perlu diketahui mie kangkung ini adalah salah satu makanan favorit Presiden RI ke 2, H.M Soeharto.
Selain rasanya kuah nya enak juga mienya kenyal dan kangkung di masak dengan bagus sehingga tidak sampai Hitam.

Selain mie kangkung si Jangkung, kuliner di jakarta ada di gang Kalimati yaitu cempedak goreng yang sudah menjadi Primadona di kawasan ini. Gorengan dari buah yang mirip dengan nangka ini sudah sangat langka di Jakarta.

Saat menyusuri Gang kalimati sudah tercium aroma manis dan legit dan itu adalah wangi cempedak yang sedang digoreng. Satu gorengan dibanderol dengan harga Rp12.000.

Jadi jangan lupa dengan kuliner yang ada dijakarta tidak kalah sedapnya dengan kuliner di daerah lain.