oleh

Percepat Vaksinasi, Ketua RW 06 Kelurahan Panmas Sapu Bersih 99 Persen Warganya Tervaksin

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Percepat pencapaian target vaksin, Ketua RW 06 bersama jajaran Kapolsek Pancoran Mas AKP membuka serbuan vaksinasi massal di Kediaman Ketua RW 06 Sutrisno, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Ketua RW 06 optimis warganya 99 persen tervaksin.

Digelaran gerai vaksin tersebut nampak hadir Kanit Intel, Kanit Bimas, Panit Bimas, para ketua RT dan RW, serta Bhabinkamtibmas Panmas.

“Serentak Gerai vaksin kita buka di setiap hari di RW 06 ini, dalam percepatan target vaksin Pemerintah Kota Depok,” ujar Sutrisno, usai meninjau gerai vaksin di Kantor Sekretariat RW 06. Minggu (31/10/2021) siang.

Pria yang akrab disapa Trisno, yang saat itu dampingi Bhabinkamtibmas Panmas Aswari, mengungkapkan, hari ini pihaknya melakukan serbuan vaksin dengan membuka tiap hari, bagi warga yang belum tervaksin.

Sementara itu data warga RW 06 Kelurahan Pancoran Mas, dari 8 RT jumlah Kartu Keluarga (KK) sekitar 1054 orang, kemudian jumlah warga tetap dan warga musiman ada 2796 orang.

“Nah warga kami yang sudah tervaksin sekitar 2603, yang belum tinggal 193 orang. Itu data per 1 Oktober, kalau di hitung lagi sampai bulan ini sudah lebih lagi,” jelas Sutrisno.

“Tidak hanya vaksin kedua saja, kami bersama jajaran Polsek Panmas menyiapkan dosis pertama, nah yang mau vaksin kami terima dari mana saja,” ungkapnya.

Sutrisno mengatakan, dirinya membuka gerai dari pagi-pagi sebelum pendaftaran, sebagai antisipasi antrian panjang. 24 kali menggelar vaksin bersama TNI/Polri, khusus Polsek Panmas dan 3 kali dengan (IBI) ikatan Bidang Indonesia Kota Depok.

“Alhamdulillah sudah divaksin dosis, bagi warga kami sudah tidak takut dan khawatir lagi. Mau ke mana-mana juga sudah tenang karena sekarang sudah harus punya sertifikat vaksin jika mau ke ruang publik,” tutupnya.

Lurah Pancoran Mas A. Soleh menambahkan, antusias warga yang cukup tinggi menghadiri gerai vaksin, khusus di Kelurahan Panmas terbagi di beberapa kantor RW, hal ini untuk menghindari kerumunan dipecah mereka jadi beberapa sesi.

“Sudah divaksin akan menambah herd immunity bagi badan jika terpapar Covid-19 tidak mematikan ada pertahanan anti bodi terhadap virus,” tuturnya.

“Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada para Ketua RW yang kolaborasi dengan Polsek dan Koramil, menggelar Vaksinasi, tentunya warga kami selalu ingin mengikuti vaksin,” tutup Lurah. (Adi).