oleh

Al Zahran, Raih Rekor Muri Penyelam Scuba Termuda

siaranjabodetabek.com – Seorang anak asal Makassar berhasil meraih rekor muri sebagai penyelam scuba termuda di usia sembilan tahun 10 bulan. Dengan skill yang dimiliki Al Zahran mampu menyelam hingga kedalaman 14 meter.

Di usianya yang ke sembilan tahun 10 bulan Muhammad Al Zahran atau biasa disapa Al telah memegang sertifikat basic divers. Terlahir dari keluarga pecinta laut membuat Al Zahran tumbuh dan berkembang sebagai penyelam scuba yang handal. Selain rekor muri Al juga mendapat rekor dari Internasional Association Of Diving School sebagai penyelam termuda di dunia.

Dengan kemampuannya Al mampu menyelam hingga kedalaman 14 Meter dibawah laut. Tumbuh dari keluarga penyelam hobi nya pun terus terasah. Setiap latihan Al Zahran juga selalu ditemani instruktur selam.

“Dulu Al liat opa diving dengan papa mama, Al kaya terinspirasi mau diving begitu. Lalu Al tanya, kapan bisa diving? Papa bilang boleh latihan di kolam. Akhirnya Al latihan di kolam dan lama-lama sudah kuasai kolam lalu pindah ke laut.” Ujar Al.

Hobinya sebagai penyelam scuba turut didukung kedua orang tuanya. Sang ayah Eras Rachman yang juga berpredikat Dive Master selalu mengajarkan kepada Al Zahran untuk disiplin dalam latihan dan memperhatikan keselamatan dalam setiap penyelaman.

“ Al sudah mencoba trains cuba dari umur 8 tahun. Setelah itu kami coba browsing aja, ternyata menemukan berita bahwa ada anak dari india umur 10 tahun 1 hari dan di akui oleh asosiasi pedi bahwa dia divers termuda dunia dengan diumur 10 tahun 1 hari. Mangkanya awalnya kami coba untuk me reply lah dan mendapatkan sertifikasi basic divers “. Ujar orang tua Al.

Al Zahran menjadi salah contoh anak yang berprestasi sebagai penyelam scuba. Ia berharap bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk lebih mencintai dan melestarikan alam khususnya laut.