oleh

IKRAMA Tebar Kebaikan, Subuhan Sajikan Nasi Box ke Jamaah Masjid

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Kebaikan datang dengan melakukan kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid Jami Attaqwa (IKRAMA) Kp Pitara Rt 04/16 Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Mereka menyediakan nasi box dan kopi gratis untuk jamaah di masjid usai beribadah sholat subuh.

Ketua Ikatan Remaja Masjid Jami Attaqwa (IKRAMA) Sopian Syah menjelaskan, Aksi menyediakan Nasi dan kopi gratis ini berlangsung sebulan sekali dan saat ini sudah berjalan 4 kali. Sejauh ini kegiatan selalu dilakukan di Masjid.

“Awalnya kita memang ada kegiatan Masjid Jami Attaqwa, akhirnya kita keliling dari masjid ke masjid dan musollah, membagikan sarapan pagi. Kegiatan ini sudah dilakukan kurang lebih 4 bulan,” jelas Sopian Syah, via WhatsApp kemaren.

Aksi kebaikan ini, kata Pria yang biasa di sapa Sofyan disambut respon positif para jamaah masjid. Ini juga yang menjadi salah satu daya tarik agar semakin banyak orang yang datang ke masjid untuk sholat subuh berjamaah.

Adapun menu utama yang disajikan Ikrama ini masih nasi box, tapi nanti kita bisa sediakan kopi, roti dan gorengan. “Porsinya enggak tentu. Ya, mungkin saat ini dapat donasi sekitar 200 porsi,” ucapnya.

“Kami Telah Menyalurkan 200 box Nasi
Untuk Para Jamaah Sholat Subuh di 3 lokasi berbagi ke musholla Alkaromah RT 01/16 dan musholla Miftahul Jannah Rt 01/16,” papar Sofyan.

Kedepannya, Sofyan berharap kegiatan ini bisa semakin sering diadakan. Rencananya Ikrama ini ingin menggelar kopi dan sarapan gratis setiap dua minggu sekali.

“Kita mengajak anak muda untuk menggerakkan sholat subuh berjamaah. Banyak yang bisa melek malam, sementara untuk sholat subuhnya lupa. Kita menyemangati anak muda untuk berhijrah bareng, salah satunya dengan cara ini,” lanjut Sofyan.

IKRAMA ini juga membuka kesempatan untuk siapapun untuk bergabung. Termasuk menerima donatur untuk kegiatan berbagi subuh, bisa juga kopi dan snack. Semoga semakin banyak yang menyebarkan kebaikan. (Adi).