oleh

Ini yang Bisa Sempurnakan Datangnya Rezeki

siaranjabodetabek.com – Penceramah Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan satu amalan yang bisa menyempurnakan datangnya rezeki.

Dalam sebuah ceramah, Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa rezeki semua makhluk hidup itu sudah diatur oleh Allah SWT.

Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW bersabda, “Seseorang tidak akan pernah meninggal dunia sampai didapatkan semua rezekinya.

“Jangankan manusia, binatang saja dijamin,” tegas Ustadz Adi Hidayat.

“Kalau Anda benar-benar bersyukur, kata Allah, menggunakan nikmat dengan baik sesuai peruntukan-Ku, Aku akan tambahkan kepadamu. Aku akan merawat nikmatmu. Bahkan apapun yang kamu minta walaupun sepenuh alam, Aku akan berikan jika engkau itu butuhkan karena Aku penguasa, pemilik, dan pengatur semua alam tanpa kecuali. Maka, turun Qur’an surah ke-14 ayat ke-7 di kaidah ini,” Ujar ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat juga menambahkan bahwa ketika seorang hamba bersyukur atas apa yang telah diberikan, maka Allah SWT akan menambahkannya rezeki terus menerus.

Allah SWT berfirman dalam QS. Ibrahim ayat 7 yang artinya:

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.”

Setelah itu Ustadz Adi Hidayat menerangkan makna kalimat syukur yang biasa dipakai yakni Alhamdulillahirabbilalamin.

“Masih ingat teman-teman kalimat Alhamdulillahirabbilalamin. Bukankah kalimat syukur? Syukur atas apa? Nikmat-nikmat yang kita peroleh. Di mana nikmatnya? Di kalimat ayat pertama,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Maka sifat Rahman dan Rahim berup pemberian Allah akan terus dilimpahkan kepada kita dan itu janji Allah dalam kalimat Lain syakartum laazidannakum,”

Sebab, hal tersebut menunjukan rasa syukur dari hama ke sang pencipta yakni Allah SWT.