oleh

Baraya Care Kerja Bareng Klinik Yemima Medika Bersama Polsek Sukmajaya, Sukses Gelar Vaksin Massal Dosis Kedua

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Baraya Cara bekerjasama dengan Polsek Sukmajaya/Cilodong dan didukung oleh Rumah bersalin Klinik Yemima Medika menggelar acara vaksinasi di lingkungan RW 19 Kelurahan Abadi Jaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, lokasi di balai serbaguna RW 12.

Ketua Yayasan Al Ahya Bayara Care Firdaus Adjum mengatakan, kegiatan vaksinasi berlangsung hari ini Sabtu (13/11/2021). Ini adalah lanjutan vaksin yang pertama, untuk kedua target masih sama dengan dosis kedua 200 orang.

“Alhamdulillah warga sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, dosis kedua, yaitu vaksin Astra zeneca,” kata Firdaus, di lokasi.

Pria yang akrab di sapa Breck ini, penyelenggara vaksin panitia menyediakan sebanyak 200 vaksin dosis kedua. Pelaksanaan kali ini tidak ada antrean masyarakat.

“Alhamdulillah antusias warga sangat luar bisa. Sehingga untuk menuju herd immunity, percepatan vaksinasi segera tercapai. Kami yakin Kota Depok bisa mencapai nol kasus Covid-19,” ujarnya.

Saat ini Kota Depok sudah masuk zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan Covid-19, serta berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Breck menambahkan, selain melakukan program vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota Depok terus berupaya menekan seluruh kasus Covid-19. Salah satunya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yakni mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama (5M).

“Iya harapan saya masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup,” tutur Breck.

Sementara itu Wanita yang dari pagi sibuk mengatur kesiapan Vaksin, Windi menuturkan, Percepatan vaksinasi Covid-19. Pemerintah menargetkan pada akhir Desember 2021 capaian vaksinasi sudah 100 persen.

“Iya saya apresiasi Pemerintah Kota menargetkan 100 persen masyarakat harus sudah tervaksin pada Desember mendatang, namun data lapangan harus benar-benar akurat,” kata Windi.

Wanita yang aktif di Baraya Care ini mengungkapkan, besar harapannya semua masyarakat dapat divaksinasi, jika ada warga yang belum divaksin, bisa mendatangi gerai-gerai yang telah di tentukan.
“Hari ini kami dari Baraya Care, berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Vaksin dosis kedua,” ungkapnya.

Windi berharap bagi warga yang telah di vaksin menjadi manusia yang sehat, sehingga menuju herd immunity, percepatan vaksinasi segera tercapai,” pungkasnya. (Adi).