oleh

BKKBN dan Kemenag Laksanakan Bimbingan Catin Bagi Remaja

siaranjabodetabek.com – Dalam rangka sosialisasi kehidupan berkeluarga bagi remaja, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Cibinong melaksanakan bimbingan perkawinan bagi remaja. Kegiatan berlangsung Rabu, 17 November 2021 di Aula SDN Cirimekar Cibinong Kabupaten Bogor.

Kegiatan bertujuan untuk mensosialisasikan perencanaan hidup berkeluarga bagi remaja. Menyiapkan remaja agar siap menjadi orang tua jika nanti menikah.

Hadir sebagai peserta siswa SMK PGRI Plus Cibinong. Mereka sangat antusias mengikuti acara sampai selesai.

Narasumber dari BKKBN, Khairunnas, menyampaikan program Generasi Berencana (Genre) melalui 9 Langkah Jadi Pemenang yang bersumber dari bukunya yang terbit medio 2020 lalu. Dalam paparannya disampaikan 9 langkah yang harus dilakukan remaja untuk menjadi Generasi Berencana yang digadang-gadang sebagai Generasi Emas Indonesia tahun 2045 itu.

9 langkah yang harus dilakukan remaja menurut buku tersebut adalah: yakinlah bahwa setiap orang lahir sebagai yang terbaik, temukan panggilan jiwamu, fokus pada kelebihanmu, tentukan tujuan hidupmu, belajar secara terus menerus, lakukan lebih baik, pantang menyerah, berpikir positif, dan sehat lahir batin.

Jika remaja melakukan langkah-langkah tersebut niscaya dia akan memenangkan masa depan. “Kita yakin, jika para remaja menerapkan langkah-langkah dalam buku tersebut maka mereka akan menjadi generasi emas Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Khairunnas./Naz