oleh

Porpemkot Depok 2021 Sudah Selesai, Ini Para Juaranya

siaranjabodetabek.com, Depok – Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) Depok tahun 2021, yang rutin diadakan tahunan untuk para aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemkot Depok ini menjadi ajang pencarian bakat dari para ASN di cabang olahraga sekaligus silaturahmi sesama ASN. Sudah selesai di pertandingkan dari saluran cabang yang dilombakan.

Gelaran porpemkot yang di pertandingkan oleh ASN para OPD se-Kota Depok sudah berkhir finalnya pada tanggal (4/11/2021) yang lalu. Kemudian dalam Porpemkot antar Instansi Vertikal cabang pertandingan futsal dan bulutangkis.
“Porpemkot ini jadi ajang silaturahmi para ASN dan juga pencarian bakat ASN di cabang olahraga untuk nantinya kita ikutkan di ajang pekan olahraga pemerintah daerah (Porpemda) tingkat provinsi yang akan dilaksanakan tahun 2022,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Dadan Rustandi, Jum’at (19/11/2021) di ruang kerjanya.

Dadan mengatakan, bahwa penyelenggaraan Porpemkot Depok untuk tahun ini mengalami perubahan jadwal yang biasanya diadakan saat ulang tahun kota Depok.

“Penyelenggaraannya sempat kita undur biasanya kita selenggarakan pada saat ulang tahun depok, jadi ada beberapa kali pengunduran karena kemarin kondisinya masih Covid-19 sedang tinggi-tingginya,” tuturnya.
“Alhamdulillah saat ini kondisinya Depok sudah level 2 makanya kita bisa adakan Porpemkot ini dan itupun masih dibatasi untuk cabang olahraga yang dipertandingkan untuk menghindari kerumunan,” sebut Dadan.

Sementara itu di tempat berbeda Sekretaris Disporyata Eko Herwiyanto, menambahkan, ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porpemkot Depok tahun 2021.

“Diantaranya, mini soccer, basket, bulu tangkis, tenis meja, catur dan biliar. Untuk pelaksanaan Porpemkot Depok tahun 2021 berlangsung dari tanggal 1-4 November 2021,” ujarnya.

Porpemkot antar Instansi Vertikal hanya dua cabang yang dipertandingkan yaitu Futsal dan Bulutangkis. Cabang futsal berhasil meraih juara beregu putra, juara pertama Pemkot B, juara kedua Pemkot A, dan juara ketiga PT. Pos Indonesia. Untuk juara cabang olahraga bulutangkis juara pertama beregu putra Polres Metro Depok A, juara kedua Pemkot A, dan juara ketiga Pemkot B.

Cabang yang dipertandingkan juaranya porpemkot antar OPD cabang futsal beregu putra juara pertama Setda Kota Depok, juara kedua UPT Pendidikan Kec. Limo dan juara ketiga UPT Panmas. Cabang Basket beregu putra juara pertama Dishub Depok, juara kedua UPT Disdik Tapos dan juara ketiga BKD Kota Depok.

“untuk cabang catur kita pertandingkan kelompok perorangan Juara pertama Andi Sitompul (Kec. Sukmajaya), juara kedua Yodi Sudarto (Disrumkim) dan Juara ketiga Hidayat (Disdagin),” tambah Eko.

Lanjut Eko, cabang olahraga bulutangkis ini nomer yang di pertandingkan Doble perorangan putra berhasil meraih juara pertama camat limo berpasangan dengan Camatnya Sudadih/ubay, juara kedua Yadi/Dinkes dan juara ketiga Edi/Iqbal.

Cabang tenis meja nomer yang dipertandingkan perorangan putra dan putri, juara pertama putri Neneng S. (Dinkes), juara kedua dr.Mari Liziaqati (BKPSDM) dan juara ketiga Intan (K3S) SD Kec.Limo. sedangkan untuk Juara perorangan putra, juara pertama Dani Hamdani (Setda), Juara kedua Suhendri (Disdik Kota Depok) dan juara ketiga Tatan Arif Munandar (Dinas Pertanian).

Kemudian cabang olahraga Bikiard nomer yang di pertandingkan perorangan putra bola 9 dan perorangan putra bola 10.
“Juara pertama bola 9 Sigit Raharjo (Disporyata), Juara kedua Hasudungan (DLHK) dan Juara ketiga Yoga (DLHK).
Juara pertama bola 10, juara pertama Sigit Raharjo (Disporyata), juara kedua Pepryanyo (Kec.Limo) dan juara ketiga Didin (Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok),” pungkas Eko. (Adi).