oleh

Wakil Walikota Depok, Guruku Pahlawanku Betapa mulianya Guruku Jasamu Selalu Kukenang

siaranjabodetabek.com, Depok – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) sebelum memberikan sambutan bacakan pantun untuk para Guru.
Begini pantunya :
Pergi Berburu dihari Sabtu, Beli senapan di pasar baru, Selamat di hari Guru, Engkau pahlawanku jasamu Terkenang selalu.

Lanjut Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Guru adalah sosok penting dalam perkembangan bangsa maupun sumber daya manusia. Guru sebagai pengajar sekaligus sebagai pendidik yang memberikan pengetahuan dan mendisiplinkan murid. Semua yang dilakukan demi kepentingan murid itu sendiri. Betapa mulianya tugas seorang guru.

Guru bukanlah sebagai pekerja, tapi guru sebagai profesi. Yang dimana profesi itu sangat mulia kedudukannya. Guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia, karena tugas dari guru ialah mentransferkan ilmu pengetahuan yang mereka punya kepada murid-muridnya.

“Guru bagi saya adalah pahlawan dan jasanya terkenang selalu sepanjang waktu, siapa yang menjadi saya seperti sekarang ini, tentunya Guru,” ucap Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), usai menghadiri Puncak HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Depok, di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (25/11/2021) kepada media.

Pria yang akrab disapa Bang IBH ini berharap, guru dapat terus bersemangat dan berjuang dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), terutama di masa pandemi Covid-19.
“Ayo semangat harus tetap terjaga demi memenuhi hak anak-anak bangsa mendapatkan ilmu guna menunjang masa depan mereka,” kata IBH.

IBH, berpesan kepada para guru, untuk senantiasa berkomunikasi dengan orang tua siswa, sebagai salah satu penunjang keberhasilan proses KBM.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto menambahkan, guru bukan hanya itu, tugas dari guru juga membagi pengalaman-pengalamannya yang berharga, maupun penanaman nilai budaya, moral, dan agama. Guru juga bertugas sebagai motivator.
“Alhamdulillah, kami hadir untuk memberi semangat, bangkit di tengah Pandemi Covid-19. Semua itu demi memberikan pendidikan yang berkualitas sehingga bisa melahirkan generasi yang hebat.

“Disdik pastinya memberikan dukungan berupa APBD, pembinaan, pembiayaan, kompetensi, sarpras dan semuanya itu dilakukan untuk mendukung sektor pendidikan di Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ungkapnya. (Adi).