oleh

Klub DCFC Dilepas Walikota Depok Berlaga di Liga 3 2021 Jawa Barat Seri I

siaranjabodetabek.com, Depok – Klub Depok City Football Club (DCFC) akan berlaga di Liga 3 2021 Jawa Barat Seri I bakal berlangsung Desember ini. Tim berjuluk Pendekar Ciliwung ini di lepas Walikota Depok KH. Muhammad Idris, Gedung KONI, Jalan Gelatik Raya, Kelurahan Depok jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Depok KH. Muhammad Idris, Kadisporyata Kota Depok Dadan Rustandi, Owner DCFC, Supari, pelatih kepala, asisten pelatih, pelatih kiper, ooficial tim dan 33 pemain yang akan berlaga.

Walikota Depok, berharap kompetisi kasta ketiga bakal terus melahirkan regenerasi pemain di Kota Depok, juga berpesan agar DCFC bisa menjaga nama baik Kota Depok.

“Kami di sini menyatukan visi Liga 3. Semoga kompetisi ini bisa menjadi embrio pemain ke depan agar menjadi lebih baik,” kata Idris, Sabtu (4/11/2021) usai melepas tim DCFC, yang akan berlaga di Jawa Barat.

Menurut Idris, selama ini Kota Depok sebagai lumbung sepak bola nasional sejak lama, mulai dari pelatih hingga para pemainnya. Kota Depok juga selalu menyumbang banyak pemain untuk menembus Timnas Indonesia. Maklum, sudah banyak SSB atau akademi yang menjadi wadah pemain untuk berkembang.

“Untuk itu jaga nama baik dan sikap asosiasi ini. Sepak bola banyak mengajarkan kita, bahwa setiap pemain harus punya tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

“Ini adalah pemain pilihan/terpilih. Tampilkanlah kemenangan yang bermoral. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah peluang untuk memenangkan pertandingan dan naik kelas,” terangnya

Senada dengan itu, Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Owner DCFC, Supari mengatakan, tim DCFC yang diberangkatkan berjumlah 33 orang. Terdiri dari 25 pemain serta tujuh official dan pelatih.

“Kami masuk Grup C, ada enam klub dan kami bermain lima kali. Targetnya bisa nasional dan ingin masuk fase Liga 2. Mudah-mudahan persiapan kami selama 5 bulan, tidak sia-sia,” tuturnya.

Liga 3 Jawa Barat musim ini Kota Depok kini mulai beranjak dan aktif kembali dengan munculnya klub-klub sepak bola profesional untuk mengharumkan Kota Depok.
“Kami sedang konsen memberi dukungan di bidang olahraga. Memang perlu ada penggerak di dunia sepak bola agar bisa bisa lebih semarak,” pungkasnya. (Adi).