oleh

Hadapi Kamboja di Piala AFF 2020, Indonesia Harus Cetak Gol Lebih Dahulu Di Babak 1

siaranjabodetaek.com – Timnas Indonesia diprediksi mampu akhiri kutukan tidak pernah menang di laga pembuka piala AFF sejak 2012 saat menghadapi Kamboja. ┬áPada hari Kamis pasukan Garuda akan mengandalkan agresivitas pemain. Jalan Timnas meraih kemenangan akan lebih mudah jika mampu cetak gol di babak pertama

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF melawan Kamboja pada tahap penyisihan grup Kamis malam. Meski menghadapi tim lemah skuad Garuda dibayangi kutukan tidak pernah menang di laga pembuka piala AFF .

 

Ini terbukti sejak piala AFF tahun 2012 lalu bahkan pada tahun 2018 dan 2020 Indonesia tidak pernah menang, ketika itu di laga pembukan Piala AFF tahun 2012 Indonesia kalah dari Thailand dan laga pembuka Piala AFF Tahun 2018 Indonesia kalah dari Singapura di partai pembuka.

Kutukan ini berpeluang besar bisa diakhiri jika melihat semua skuad merah putih di beberapa laga ujicoba terakhir menurut pengamat sepak bola hari ini Timnas punya kan besar menggunakan laga ini.

Walau tidak memiliki penyerang subur di depan, permainan agresif yang menjadi strategi pelatih Shin tae Yong akan menemukan pertahanan Kamboja.

Indonesia wajib raih 3 poin jika ingin lolos dari fase grup, karena seusai melawan Kamboja maka lawan yang dihadapi akan semakin berat yaitu Laos, Malaysia, hingga Vietnam.  Kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri Evan Dimas dan kolega untuk tampil baik di laga berikutnya.