oleh

BBeres.id dan Ormas BPPKB Banten Kolaborasi Dengan Kelurahan Pontir Lakukan Gerakan Sosial Peduli Erupsi Semeru

siaranjabodetabek.com, Depok – Ormas BPPKB Banten, Bberes.id bekerjasama dengan Kelurahan Pondok Petir mengirimkan bantuan untuk kebutuhan warga korban terdampak erupsi Gunung Semeru yang meletus pada Sabtu (4/12/2021). Gerakan sosial peduli kemanusiaan kepada korban di gunung Semeru.

Sebanyak dua truk yang mengangkut 2.400 potong, bantuan sandang logistik berupa selimut, mainan anak-anak, mesin menyuling air, dll, diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang bersama anggota gabungan dari Ormas BPPKB Banten, Bberes.id bekerjasama dengan Kelurahan Pondok Petir dan tim relawan opas paguyuban putera petir.

Lurah Pondok Petir Suhendar, mengapresiasi dalam gerakan sinegritas bersama ini dalam menumbuh kembangkan kepedulian kita semua terhadap musibah yang terjadi di daerah lumajang akibat erupsi gunung semeru, kami mewakili masyarakat kota depok turut berduka cita, semoga bantuan ini bisa sedikit membantu para korban bencana yang terjadi.

“Begitu ada musibah erupsi Gunung Semeru, kita mendonasikan kepada warga, dan koordinasi dengan baik menanyakan kondisi lapangan, serta kebutuhan apa yang diperlukan untuk bisa membantu warga di sana,” kata Suhendar.

Sementara itu di kesempatan ini, Ketua Ormas BPPKB Banten DPRT Pondok Petir Bung Sopyan Pelor mengatakan, bahwa sejak terjadinya musibah erupsi gunung Semeru yang menimpa saudara-saudara kita di Jawa Timur.

“Dalam keprihatinan saya dan anggota membuka donasi dan mengajak warga agar ikut berperan aktif dalam memberikan bantuan membantu saudara kita yang tertimpa musibah, dan alhamdulillah kami merangkul Bberes.Id, dalam gerakan sosial peduli kemanusiaan ini,” ujar pelor.

Di tempat yang sama Deni dari tim Bberes.id, menyambut baik upaya organisasi masyarakat ini, dan menjadi agenda sosial kami dalam membantu penanganan bencana semeru serta meringankan beban warga terdampak.

“Bantuan yang kita kirim ke Lumajang yang dibutuhkan warga yaitu berupa bantuan sandang 2.400 potong, selimut, mainan anak², mesin menyuling air, dll,” ungkap Deni, Rabu (8/12/2021).

Lanjut Deni, ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, baik dari Ormas banten, kelurahan Pondok Petir, Ketua RW.01 dan tim relawan opas paguyuban putera petir, untuk berperan serta dalam kegiatan donasi dan bantuan kepada para warga terdampak erupsi Semeru khususnya yang ada di tempat pengungsian.

Ketua RW 01 Kelurahan Pondok Petir Syamsudin menjelaskan, bahwa bantuan dikirimkan untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Kita tidak melihat bantuan apa yang diberikan, tapi yang kita berikan sebagai wujud rasa kepedulian dan kebersamaan dalam bentuk kolaborasi dari dari Ormas banten, kelurahan Pondok Petir, Ketua RW.01 dan tim relawan opas paguyuban putera petir, untuk Lumajang. Ini bentuk kesetiakawanan, kebersamaan, kerja sama yang betul-betul kita wujdukan dengan nyata,” kata Syamsudin.

Syamsudin meminta agar tim gabungan menjaga kekompakan dan keselamatan selama membantu warga di Lumajang.
“Tetap jaga keselamatan dan kekompakan, ini misi kemanusiaan membantu saudara yang terkena musibah,” pungkasnya. (Adi).