oleh

One Day Tournament, Portama FC Berhasil Merebut Juara Piala Pamoras Cup 2022

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Klub Portama FC Tapos berhasil menjadi juara merebutkan piala Pamoras Cup awal tahun 2022, setelah dalam partai final menang adu penalti 3-1 atas Klub Tim Jaya FC RW 19 Kelurahan Abadijaya. Partai ini harus diselesaikan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam 30 menit di lapangan Bojong Lio RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu (02/01/2022) Wib Sore hari.

Portama FC yang di perkuat mantan pemain Persikad Depok Yaitu Anwar, beberapa kali saat pertandingan baru berjalan lima menit hampir mengancam gawang Timjaya FC. Namun sebaliknya Timjaya FC, sering mengancam gawang masih dapat tepis bawah nya. Hingga babak berakhir skor tak berubah. Pertandingan pun harus diselesaikan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti pemain Portama FC sukses mencetak tiga gol, sedangkan Timjaya FC hanya penandang kedua masuk, penandang pertama dan ketiga dari Timjaya FC gagal.

Dengan demikian Timjaya FC berhasil menyabet gelar kedua, juara ketiga dan keempat diraih Putra 08 dan Troops FC. Sementara itu tuan rumah Pamoras FC harus mengubur impian menjadi juara untuk pertama kalinya.

Manager Portama FC Yanto, portama FC mengusung mantan pemain persikad Depok Anwar jadi pintu di lini belakang, di barisan depan ada mantan pemain Porda Kota Depok.

“Alhamdulillah kami berhasil meraih juara, tim baru kami bentuk sudah hampir satu bulan persiapan mengikuti turnamen ini, namun inilah hasilnya cukup baik,” kata Yanto.

Pemilik Pamoras FC dan sebagai Tokoh H. Satar mengatakan, Turnamen Piala Pamoras Cup 2022 jadi salah satu ajang besar yang digelar saat di masa Pandemi Covid-19 akan segera berakhir ini. Turnamen yang diikuti 12 klub wilayah Kota Depok menjadi hiburan masyarakat khususnya warga Kampung Bojong Lio RW 20 Kelurahan Abadijaya di tengah saat terhentinya sebagian aktifitas olahraga di masa pandemi covid-19.

“Alhamdulillah turnamen sepakbola ini berjalan dengan baik dan sukses. Panitia penyelenggara memberikan penghargaan kepada yang Juara piala dan uang pembinaan,” ucap H. Satar Minggu Sore (02/01/2022) usai memberikan Piala dan uang pembinaan kepada juara pertama.

H. Satar yang didampingi Dandim 0508 Depok Kolonel Inf. Fahmi Aulia Dalimunthe dan Danramil Sukmajaya Kapten Suyono, mengatakan, seluruh pihak yang menyukseskan Piala Pamoras Cup, itu diberikan kepada seluruh peserta, wasit yang bertugas, pihak keamanan yang terlibat.

“Kami memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada seluruh pihak yang menyukseskan Piala Pamoras Cup. Berkat mereka semua, bisa berjalan sukses dan aman,” katanya.

Sementara itu panitia menyebutkan, selain mendapatkan piala bagi yang meraih juara 1, 2, 3 dan 4 mendapatkan uang pembinaan.
Juara Satu mendapatkan uang 3 juta, juara kedua 2 juta dan juara tiga dan empat masing-masing 1 juta.

“Saya berharap ajang ini bisa di lanjutkan kedepan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Adi).