oleh

ICMI Orda Depok Kunjungi SMK Izzata Jajaki Kolaborasi Wujudkan Depok Smart City

Siaranjabodetabek.com- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah Depok (ICMI Orda Depok) melalui Kepala Divisi Kerjasama, Zubair Halim serta dihadiri Ketua ICMI Orda Depok, Prof. Harjanto melakukan kunjungan ke SMK Izzata, Cipayung, Depok, Jum’at siang, 08 April 2022.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut komunikasi awal antara ketua ICMI dengan Kang Irfan Galuh, salah seorang pengelola SMK Izata tentang peluang kolaborasi dalam mendorong pemasyarakatan teknologi kendaraan ringan berbasis listrik di kota Depok.

Kepala Divisi Kerjasama ICMI Depok, Zubari Halim mengungkapkan bahwa Kang Irfan Galuh ini sudah berpengalaman dalam kegiatan Riset dan pengembangan kendaraan ringan motor listrik karena beliau ‘alumni’ pembuat motor Gesit.

“Selanjutnya beliau berwirausaha dan mengabdi di SMK Izata untuk membantu pengembangan pendidikan teknologi motor listrik di tingkat sekolah menengah,” ujar Zubair Halim.

Sementara itu Ketua ICMI Depok, Prof. Harjanto berharap pertemuan ICMI Depok dengan pengelola SMK Izzata diharapkan mampu menghasilkan kolaborasi yang mendorong upaya edukasi dan pemasyarakatan teknologi motor listrik pada generasi muda di Depok.

“Apalagi Depok memiliki cita-cita sebagai kota cerdas (smart city) yang Salah satu aspeknya adalah kesadaran dan keterlibatan masyarakatnya, khususnya generasi muda, terhadap pemanfaatan energi baru terbarukan, secara khusus pada penguasaan teknologi kendaraan ringan motor berbasis listrik,” pungkas Ketua ICMI Depok, Prof. Harjanto.