oleh

Cara Mudah Check-In Lion Air Online Tanpa Antre

siaranjabodetabek.com – Lion Air Group menyediakan fitur check-in lewat aplikasi mobile apps Lion Air dan Batik Air untuk melakukan pelaporan mandiri sebelum keberangkatan pakai HP tanpa antre di bandara.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengelar kampanye dalam mempermudah proses perjalanan udara bersamaan dengan momentum Hari Perhubungan Nasional 2022.

“Layanan App Check-In terbaru yang memiliki keunggulan dengan nilai lebih praktis atau tak perlu repot-repot lagi antre di bandara,” ujarnya.

Dia menuturkan bagi penumpang yang mengunduh dan menggunakan mobile apps Lion Air dan Batik Air untuk “App Check-in”, bisa mendapatkan tambahan gratis bagasi 2 kg.

Cara Check-In Lion Air Pakai HP via Mobile Apps

1. Buka Mobile Apps dan pilih menu Online Check-in

2. Masukkan kode pemesanan (booking reference number/ PNR) pada tiket yang terdiri 6 (enam) karakter yaitu 6 huruf kapital dan nama belakang (last name) atas nama tamu yang akan melakukan penerbangan.

3. Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan (apakah tergolong barang berbahaya atau tidak).

4. Pilih “lanjut” (continue) untuk proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan (klik untuk memberi tanda centang pada kolom).

5. Proses check-in selesai.

1. Syarat Check-In Lion Air dari Mobile Apps
Para penumpang yang memiliki tiket penerbangan Lion Air Group rute dalam negeri.

2. Para penumpang secara personal (perseorangan) atau pembukuan maksimal 10 orang (group booking).

3. Dapat dilakukan 2 (dua) – 6 (enam) jam sebelum keberangkatan.

4. Berada di ruang tunggu (waiting room) terminal bandar udara yaitu 40 menit sebelum keberangkatan.