Cegah Penularan Covid-19, Pasar Sukatani Kembali Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

siaranjabodetabek.com, Tapos – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kelurahan Sukatani kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan (protkes) di lingkungan pasar, mengingat kasus covid-19 di Indonesia mulai melonjak dan penularannya tergolong tinggi.

Kegiatan sosialisasi dan pengetatan protokol kesehatan dilakukan di lingkungan pasar Kelurahan Sukatani, Kamis (17/06/2021) kemarin.

Kepala TU UPT pasar Sukatani Januardjo do Carmo Pinto, yang biasa di panggil Rio menuturkan, pihaknya mengajak sejumlah petugas, dan pegawai yang ada untuk melakukan sosialisasi untuk pengawasan Protkes.

“Selain itu kami juga mengajak para pedagang, para pengunjung yang akan berbelanja untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun. Lalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelas Rio, ketika dihubungi media online ini Kamis, (17/6/2021), usai melakukan pengawasan.

Rio menjelaskan, pasar Sukatani merupakan pasar yang banyak di kunjungi para pembeli atau yang belanja. Untuk itu, pihaknya perlu kembali mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang penerapan 5 M dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mengingatkan masyarakat yang ingin belanja ke pasar tradisional Sukatani ini, dengan cara ini sedikitnya bisa mencegah penularan covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan secara berkala. Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilakukan dapat kembali menyadarkan warga, Covid-19 masih ada, sehingga protkes harus diterapkan dalam keseharian.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan kasus positif di Sukatani dapat ditekan dan menurun,” tutupnya. (adi).

News Feed