Erick Thohir Bantu Indonesia Hindari Sanksi FIFA

siaranjabodetabek.com – Erick Thohir ikut serta dalam membantu Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA terkait tragedi Kanjuruhan. Kontribusinya mendapat ucapan terima kasih dari sejumlah kelompok suporter klub Liga 1.

Heru Joko selaku ketua umum Viking memuji upaya pemerintah melalui Erick lantaran dapat menghindarkan Indonesia dari bencana lain, yakni sanksi FIFA.

Heru menilai Erick telah berjasa mendorong reformasi sepak bola Indonesia. Dia menjadi salah satu sosok yang membantu Indonesia lolos dari hukuman FIFA akibat insiden yang menewaskan 131 orang.

Heru menyampaikan terima kasihnya kepada Erick. “Terima kasih kepada pemerintah lewat Pak Erick Thohir yang telah melobi FIFA sehingga sepak bola Indonesia bisa selamat dari ancaman sanksi FIFA,” ucapnya.

“Kesempatan ini mesti kita manfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki sepak bola Indonesia di masa depan,” lanjutnya saat dihubungi, Senin (10/10/2022).

Heru menambahkan Erick bukan sekedar menyelamatkan Indonesia dari sanksi, juga memperbaiki secara fundamental persepak bolaan di Tanah Air.

Pasalnya, FIFA akan ikut langsung dalam edukasi dan perbaikan sistem terkait penyelenggaraan laga sepak bola di Indonesia baik itu Liga 1 atau lainnya. “Apa yang dilakukan Erick itu keren. Kita harus ikuti petunjuk dari FIFA itu,” ucap Heru.

Erick yang mewakili pemerintah Indonesia mampu membujuk FIFA untuk terjun langsung menata sepak bola Indonesia. Presiden FIFA, Gianni Infantino bahkan akan berkunjung ke Indonesia memimpin misi FIFA itu.

News Feed