Hadir untuk Tebar Kebaikan Ikalibels akan Adakan Sunatan Massal pada 3 Juli 2022

Humaniora115 Dilihat

Siaranjabodetabek – Dengan mengutip qoute Lara Aknin, seorang Profesor Psikologi Sosial di Universitas Simon Fraser Kanada yang mengatakan “Manusia mendapatkan kesenangan dengan membantu orang lain,”.

Alumni SMA Negeri 15 Jakarta Utara yang tergabung dalam Ikatan Alumni IKA LIBELS akan menggelar kegiatan Sunatan Massal pada 3 Juli 2022 di SMA 15 Sunter, Jakarta Utara.

Moch Safri alumni Libels 86 dan Ketua Bidang Kesra Ikalibels mengatakan, Ikalibels  terpanggil untuk hadir dan memberikan manfaat dengan menebar kebaikan di masa pandemi dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Adapun kegiatan-kegiatan berbagi pada masa pademi, antara lain, Khitanan massal,  Donor Darah dan Vaksin Booster, Pisah Sambut alumni 2022.  Pentas Seni (Pensi),  Bazaar dan Cek Kesehatan Gratis oleh Konilife,” terang Safri, Senin (6/6/2022).

Lebih lanjut Safri menjelaskan, semua acara diatas akan dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Juli 2022 mulai jam 07.00 sampai dengan selesai bertempat di SMA Negeri 15 Sunter Jakarta Utara.

Pada kesempatan ini Safri memberikan alasan, kenapa kita harus berbagi;

1.Memberi Harapan Pada Orang Lain

Dengan berbagi dapat meningkatkan rasa empati terhadap kondisi sosial orang lain yang membutuhkan. Memberikan bantuan kepada mereka, maka secara nggak langsung kamu sudah memberi harapan baru. Mereka merasa beruntung, nggak kesepian, dan tahu bahwa di dunia ini masih banyak orang baik.

2. Sebagai Motivasi

Di tengah pandemi, banyak orang menjadi depresi akibat kehilangan pekerjaan, ataupun kehilangan anggota keluarga lantaran virus COVID-19. Dengan memberikan berbagi pada sesama, kamu bisa memberikan motivasi pada mereka untuk tetap berjuang di tengah pandemi. Membuat mereka menjadi lebih percaya diri, bahwasanya di tengah semua kesulitan yang terjadi, akan ada hari baik yang sudah menanti.

3. Menjadi Lebih Bersyukur

Sadar atau nggak, berbagi membuatmu jadi lebih bersyukur atas apa yang sudah dimiliki. Di luar sana masih banyak orang yang nasibnya nggak seberuntung kamu. Di tengah-tengah orang yang serba kekurangan, kamu harus bersyukur masih bisa berbagi dengan yang membutuhkan.

4. Mempererat Tali Persaudaraan

Berbagi itu jangan dilihat dari nominalnya, tapi dari perasaan ikhlas. Karena sekecil apapun pemberian yang kamu berikan untuk orang yang membutuhkan, mereka akan sangat menghormati dan senang dengan apa pemberianmu. Kamu juga akan selalu diingat oleh mereka. Ini bisa menimbulkan ikatan persaudaraan yang jauh lebih kuat.

5. Menularkan Kebaikan

Energi positif yang kamu bagikan dengan berbagi akan mengubah hati orang yang kamu bantu. Ini dapat menimbulkan keinginan berbagi juga terhadap orang tersebut, sehingga kebaikan tersebut bisa mendatangkan kebaikan yang lainnya. Kamu nggak perlu hal besar untuk berbagi, bisa dengan melakukan hal-hal kecil yang berarti untuk orang-orang disekitarmu yang memang membutuhkan

News Feed