Jadi Ojek Perahu, Bocah 11 Tahun Mengais Rezeki di Tengah Banjir

siaranjabodetabek.com –  Seorang bocah bernama Rizky melakukan pekerjaan yang tidak mudah untuk membantu warga yang tengah kebanjiran.

Rizky mendayung perahunya seakan tak takut akan kedalaman banjir yang saat ini melanda kabupaten Bungo Jambi, bocah berusia 11 tahun ini adalah warga kelurahan taman Agung kecamatan Batin Kabupaten Bungo Jambi.

Anak Perempuan Dihibur Badut Sebelum Suntik Vaksinasi

Tingginya intensitas hujan menyebabkan sungai Batang Bungo dan sungai Batang Tebo meluas hingga menyebabkan ribuan rumah warga terendam banjir.

Masih ada ribuan rumah di Kabupaten Bungo Jambi terendam banjir, tim gabungan terus menyisir perkampungan untuk mengevakuasi warga yang masih bertahan dirumah.

Selain rumah banjir juga menggenangi tempat ibadah, jalanan, dan sekolah, sekolah Rizky pun terkena imbasnya hingga akhirnya Rizky memberanikan diri untuk menarik atau mengojek perahu saat sekolahnya diliburkan.

Uang yang dihasilkan bisa untuk menambah tabungan dan uang jajan, banyak warga yang kesulitan mencari transportasi saat banjir, tentu saja dengan adanya ojek perahu yang ditawarkan Rizky ini bisa mempermudah aktivitas warga.

Tarif yang ditawarkan sebesar Rp 5.000 untuk satu orang penumpang.

Rizky dalam satu hari bisa mendapat penghasilan Rp100.000.

1,146 views