Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 Angkat Tema ‘Citra’

siaranjabodetabek.com – Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 akan berlangsung pada 14 November 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pukul 19.00 WIB.

Malam Anugerah FFI 2023 juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube dan Instagram Festival Film Indonesia.

Reza Rahadian, selaku Ketua Komite FFI 2021-2023 menjelaskan, Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 mengangkat tema ‘Citra’ yang menjadi nama penghargaan FFI sejak 1967.

“Saya rasa di tahun ini untuk Malam Anugerah sendiri tema besar nya adalah ‘Citra’. Kenapa Citra? karena kami menganggap bahwa kata ini merupakan kata yang sebenarnya sudah melekat pada Festival Film Indonesia,” kata Reza Rahadian saat konferensi pers Festival Film Indonesia di Gedung A Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud Ristek RI, Jakarta Pusat, Kamis (02/11/2023).

Reza Rahadian juga mengungkapkan, selama tiga tahun terakhir penyelenggaraan FFI dengan tahun pertamanya masih berada di masa pandemi dan kini sudah berada di masa endemi.

Menurut Reza, banyak pencapaian yang telah dilalui. Diantaranya melakukan adaptasi pada beberapa persyaratan untuk film yang layak mendaftar, hingga hadirnya beberapa kategori baru seperti kritik dan kategori nominasi favorit pilihan penonton.

Diketahui FFI 2023, menjadi tahun terakhir untuk Komite FFI yang diketuai Reza Rahadian. Ia pun berharap di masa jabatan terakhirnya, FFI dapat menjaga transparansi, kejujuran, keterbukaan, dan keadilan yang merata bagi semua insan film.

Reporter: Malik Sihite

Editor: Rizky

News Feed