Nwansa, Band Online Ciptakan Karya Lagu Hingga 1 Album

Headline, Musik, Nasional241 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Berangkat dari komunitas penggiat musik di salah satu akun Instagram, band yang diberi nama Nwansa ini mampu menciptakan beberapa karya lagu original mereka hingga 1 Album lagu.

Dengan media komunikasi yang sangat terbatas, hanya menggunakan whatsapp mereka menyatukan ide, lirik, dan aransemen musik hingga menjadi beberapa karya lagu.

Nwansa yang personilnya digawangi oleh Yogo (gitar), Rizka (vocal), dan Zulfikri (Drum) terus produktif membuat beberapa karya lagu original mereka di akun Instagram @yogo_is_guitar_is patut diacungi jempol. Yang saat ini sedang maraknya musisi cover di Instagram, Nwansa berani menampilkan karya originalnya.

Dalam proses pengerjaan album ini tidak ada satupun dari mereka yg bertemu langsung, hanya komunikasi dan kirim file by Whatsapp, aplikasi untuk record Video & Audio pun tak berbayar. Pengerjaan pun dilakukan di tengah kesibukan mereka masing-masing, dan meski dari proses itu semua banyak keterbatasan, tak menghalangi mereka (Nwansa) untuk berkarya.

Nwansa sempat mengeluarkan debut single pertama diberi judul “Bertahan” pada akhir Agustus 2021.

“Alhamdulillah, di luar rencana dan ekspektasi kita, tau tau berlanjut sampe rencana 1 album yang tadinya cuma iseng bikin lagu original cuma 1 Single berangkat dari lagu “Bertahan” , imbuh Yogo.

Album perdana ini diberi nama Kilas Balik yang berisikan materi 10 lagu tersebut liriknya diciptakan oleh Yogo sang gitaris.

Saat kami lakukan interview oleh tim redaksi siaranjabodetabek.com, Yogo menjawab, “Ya jujur, dari komentar netizen juga udah kebaca yah, mereka pada bilang ini curhatan perjalanan hidup gue. Meskipun ada beberapa lagu yang bukan kisah nyata gue, cuma terlintas dari ide yang lewat aja kaya lagu ‘Kembali Pulang’ dan lagu ‘Trauma’, ‘Benar saja’, dan ‘Kilas balik’. Selebihnya ya curhatan pribadi, hehehe,” jelas Yogo.

Dirinya menambahkan, ada pula beberapa lagu Nwansa yang dibantu beberapa singer dan musisi lainnya yang sama-sama bernaung di satu komunitas musisi media Instagram seperti lagu Benar Saja oleh Joe Rizal (penyanyi asal Kota Bandung), lagu Trauma dan Cerita Kita oleh Margaretha (penyanyi asal Semarang), kemudian lagu Kilas balik kolaborasi dengan Monica Karina (Pianis asal Jakarta).

“Setelah itu, mereka disatu padukan bersama dalam satu lagu yang diberi judul “Terimakasih kawan”, sebagai wujud terimakasih untuk mereka yang membantu  Nwansa berkarya,” tambahnya.

“Kami dari Nwansa berharap, semoga ada yang mau apresiasi karya kita khususnya seperti produser musik, atau apapun yang bisa support kita untuk lebih bisa berkarya ke publik yang lebih luas. Aamiin,” ujar Yogo mewakili harapan Rizka dan Zulfikri.

Follow akun Instagram: @yogo_is_guitar_is

 

Rizka (vocal)
Yogo (gitar)
Zulfikri (drum)

 

 

Band : Nwansa

Album : Kilas Balik

🅻🅸🆂🆃 🅻🅰🅶🆄 :

  1. 𝘽𝙚𝙧𝙩𝙖𝙝𝙖𝙣
  2. 𝙆𝙞𝙨𝙖𝙝 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙨𝙖𝙡𝙖𝙝
  3. 𝘾𝙚𝙧𝙞𝙩𝙖 𝙠𝙞𝙩𝙖
  4. 𝘽𝙚𝙧𝙨𝙚𝙢𝙞𝙣𝙮𝙖 𝙨𝙪𝙖𝙨𝙖𝙣𝙖 𝙝𝙖𝙩𝙞
  5. 𝙏𝙧𝙖𝙪𝙢𝙖
  6. 𝘽𝙚𝙣𝙖𝙧 𝙨𝙖𝙟𝙖
  7. 𝙎𝙚𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠𝙣𝙮𝙖 𝙖𝙠𝙪 𝙩𝙖𝙠 𝙜𝙞𝙡𝙖
  8. 𝙆𝙞𝙡𝙖𝙨 𝙗𝙖𝙡𝙞𝙠
  9. 𝙆𝙚𝙢𝙗𝙖𝙡𝙞 𝙥𝙪𝙡𝙖𝙣𝙜
  10. 𝙏𝙚𝙧𝙞𝙢𝙖𝙠𝙖𝙨𝙞𝙝 𝙠𝙖𝙬𝙖𝙣

 

 

 

 

News Feed