PT Murni Wista Gelar Manasik dan Pelepasan Jemaah Umroh

berita, Headline, Travel97 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Travel PT. Murni Wisata melaksanakan bimbingan manasik umroh yang diikuti para jemaah umroh dari berbagai daerah, di Hotel Manhattan, Kuningan JakSel pada Rabu (31/1/2024).

Pelaksanaan bimbingan manasik umroh ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang berkaitan keutaman dan keistimewaan ibadah umroh dan haji yang dibacakan oleh Ustad Tuan Guru Suparman dari Lombok, NTB.

Dalam bimbingan manasik umroh ini juga, diajarkan tata cara berdzikir saat berada dalam pesawat, mengqhodo salat dalam pesawat dan mengajarkan bagaimana cara salat dalam keadaan duduk.Ibadah selama Mekkah dan Madinah serta tuntunan ibadah lainnya.

Direktur Utama PT Murni Wisata menyampaikan selama ibadah umroh, kiranya jamaah selalu menjaga kesehatan dan bisa menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan kesempurnaan dan pahala ibadah Umroh dari Allah Swt.

“Ibadah umroh itu beda-beda tipis dengan ibadah haji, kenapa karena ada kegiatan yang tidak dilakukan pada saat ibadah umroh tapi dilakukan di ibadah haji seperti (wukuf), ibadah umroh ini merupakan kegiatan fisik maka dari itu marilah kita semua tetap menjaga kesehatan kita agar tetap sehat ketika beribadah di tanah suci Mekkah,” jelasnya.

Sementara, Pimpinan PT Murni Wisata, ibu Ninik mengatakan jemaah umroh akan berangkat pada tanggal 1 Februari 2024 pagi.

“Kita akan berangkat pada tanggal 1 Februari 2024 dari Bandara Soetta Tanggerang ke Saudi Arabia yang akan tiba di Jeddah kemudian melanjutkan perjalanan ke Madinah. Bapak dan ibu harus bersiap-siap, dan tetap jaga kesehatan sampai pemberangkatan dan pulang kembali,” tuturnya.

Jemaah umroh ini bukan hanya dari Jakarta saja, bahkan ada rombongan dari Mataram, NTB beserta anggota keluarganya saja, tapi ada beberapa jamaah dari daerah lainnya juga yang mempercayakan perjalanan ibadah umrohnya menggunakan travel dari PT Murni Wisata.

News Feed