Sejumlah Rekor Sudah Diukir Messi di Copa America 2021

siaranjabodetabek.com, Jakarta – Pemain Argentina Lionel Messi berselebrasi dengan rekan setimnya Angel Di Maria seusai mencetak gol ke gawang Ekuador dalam pertandingan perempat final Copa America 2021 di Stadion Olimpiade, Brasil, Minggu, 4 Juli 2021 pagi WIB.

Salah satu pusat perhatian di Turnamen Copa America 2021 sejauh ini adalah tentang striker Argentina Lionel Messi. Penampilan apik Messi berperan besar atas pencapaian Argentina sampai ke babak final Copa America 2021.

Hanya tinggal selangkah lagi Messi bisa memecahkan kebuntuan bisa mengecap gelar pertama bersama Argentina. Messi juga tinggal satu gol lagi untuk bisa menyamai rekor Pele dalam mencetak gol terbanyak di Copa America.

Dalam proses menjadi pemain internasional Argentina dengan caps tertinggi, Messi telah mencetak empat gol, termasuk dua tendangan bebas.

Pemain Barcelona, ​​yang juga memiliki lima assist di turnamen ini, akan berhadapan dengan mantan rekan setimnya Neymar di Stadion Maracana di Brasil pada laga final, hari Minggu (11/7/2021).

Ini rekor yang sudah diukir Messi di Copa America:
Assist terbanyak dalam satu turnamen Copa
Messi sudah menciptakan lima assist dalam enam pertandingan. Itu adalah yang tertinggi yang pernah ada dalam satu edisi turnamen.

Secara keseluruhan, Messi memiliki jumlah assist tertinggi di Copa America yakni 15 dalam 34 pertandingan, unggul 6 assist dari Carlos Tevez.

Penampilan internasional terbanyak untuk Albiceleste
Lionel Messi adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Argentina yang tampil di enam turnamen Copa, melampaui lima gol Javier Mascherano. Messi juga melewati penghitungan jumlah pertandingan internasional tertinggi untuk Argentina, dan akan memainkan pertandingan ke-151 melawan Selecao pada hari Minggu.

Tendangan bebas lebih banyak dari CR7.
Inilah sudut lain dari rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kali ini, giliran Messi yang menikmati keunggulan. Dalam pertandingan perempat final melawan Ekuador, Messi memanfaatkan bola mati untuk mencetak gol tendangan bebasnya yang ke-58, dan melewati kapten Portugal dan pemain utama Juventus dengan 57 gol. (**)

News Feed