Tim Gabungan Operasi Lilin Jaya 2021 di Kota Depok Siap Amankan Natal dan Malam Tahun Baru

Daerah, Polhukam157 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Sambut Natal dan tahun baru sebanyak 752 petugas dari tim gabungan TNI dan Polri disiapkan untuk mengamankan sekitar 143 tempat ibadah atau gereja, jalan raya dan titik keramaian dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan malam tahun baru 2022.

“Ratusan personel gabungan itu disebar ke satu pos pelayanan dan enam pos pengamanan yang tersebar di seluruh Kota Depok,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin Siregar didampingi Kabag Ops Polrestro Depok AKBP Yulianus dan Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jony Eka Putra usai apel gabungan, Jumat (24/12/2021), usai apel.

Komposisi sebanyak 752 anggota personel terdiri dari 617 petugas Polres Metro Depok, 50 petugas TNI, 90 petugas dari Pemkot Depok dan unsur lainnya serta penambahan personil dari Brimob sebanyak 15 orang.

Mereka akan bertugas di ratusan gereja, jalan utama dan tempat keramaian lain baik untuk malam Natal 2021 dan malam tahun baru 2022.

Menurut dia, kegiatan tim gabungan ini dinamai Operasi Lilin Jaya 2021 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di tujuh Polsek jajaran berada di 13 kecamatan, dua di antaranya masuk Kabupaten Bogor didirikan 1 Pos Pelayanan (Posyan) dan 6 Pos Pengamanan (Pospam). Pospam yang didirikan, nanti akan dijaga personel gabungan selama 24 jam.

Keberadaan pospam ini diharapkan jika masyarakat menginginkan pelayanan akan bisa lebih dekat lagi dengan polisi, ujarnya yang menambahkan kegiatan Operasi Lilin Jaya mulai dilaksanakan 23 Desember hingga 2 Januari 2022.

Sasaran dalam Operasi Lilin Jaya 2021 ini tentunya mengedepankan reprensif atau penindakan kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas, pembatasan pergerakan dari satu tempat, pengetatan proses di area publik, dan terciptanya Kamseltibcar Lantas pada arteri tempat wisata dan tempat ibadah,” tuturnya. (*A).

News Feed