TP. PKK Kelurahan Beji Raih Juara Terima Penghargaan Gubernur Jabar Kang Emil

Nasional148 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Beji – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Beji berhasil raih Prestasi di 5 (Lima) Lomba 10 Program PKK Tahun 2021 Tingkat Propinsi Jawa Barat, berhasil meraih juara pertama dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Propinsi Jawa Barat tahun 2021 setelah menjadi Juara umum pada lomba serupa tingkat Kota Depok pada pertengahan tahun 2021.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawab Barat Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil, pada puncak acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Merdeka Kota Bandung Rabu (22/12/2021).

Lima penghargaan yang membanggakan tersebut yaitu : Juara 1 Lomba Tertib Administrasi, Juara 1 Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Juara 2 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Juara Harapan 1 Lomba Hatinya PKK dan Juara Harapan 1 Lomba Pelaksanaan Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test.

“Alhamdulillah tepat di Hari Ibu, Kota Depok khususnya Kelurahan Beji mendapatkan banyak apresiasi dari Jabar, berhasil menjadi yang terbaik di beberapa lomba yang digelar oleh Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang berhubungan dengan perempuan dan anak,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Beji Shintya Febrinadewi SS, M. Si, Rabu, (22/12/2021) kepada suara Jabodetabek.com, mekalui pesan WhatsAppnya, usai menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri.

Shintya mengatakan, keberhasilan meraih prestasi pada 5 Lomba 10 Program PKK kategori Kota tingkat Propinsi Jawa Barat, dalam kategori Kota, karena dinilai terbaik dalam inovasi, administrasi serta beberapa aspek penilaian lainnya.

“Alhamdulillah berkat kerja bersama. Terima kasih kepada semua pihak, khususnya PKK tak lepas dari support, motivasi, arahan dan bimbingan dari Bunda Elly Farida selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Ibu-ibu Sekretariat dan Pokja 1-4 PKK Kota Depok, ibu-ibu Sekretariat dan Pokja 1-4 PKK Kecamatan Beji, serta Ibu Camat Beji Ns. Henny Dwi Yuniawati dan Bapak Camat Beji, Bpk. Hendar Fradesa, SE. Tim Penggerak PKK Kelurahan Beji,” ungkapan haru Shintya yang di Amini Lurah Beji R. Agus Mohammad S.Kom, M.Si.

Shintya menjelaskan, Prestasi yang diraih Juara 1 Tertib Administrasi, Sekretariat TP PKK Beji dengan inovasi SEMAI BENIH, (Semangat Maju Ingin Benahi Administrasi Lebih Baik) dan Administrasi Dasa Wisma KEREN, (Kreatif, Empati, Religius, Enerjik, dan Nomor Satu).

Sedangkan Juara 1 UP2K diraih Pokja 2 TP PKK Beji dengan inovasi GEMA SEMARAK, (Gerakan Masyarakat Sukseskan Membeli Produk UP2K Beji) kemudian TUAS DULU (Tukar Gelas dapat Lilin Baru), BUMIKITA (Tabungan Minyak Jelantah dari Kita untuk Kita).

Lanjut Shintya yang di dampingi Lurah Beji yang juga suami nya memberikan motivasi dan program seperti, MELAJU FOR AKSI (Melayani Pengajuan Foto untuk Promosi).

“Juara 2 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja juga diperoleh dengan berbagai inovasi lain Rumah Parenting, KASTURI INDAH, (Kader Ikhlas Tulus Berseri Berbagi Hadiah), GEMESIN, Gerakan Membaca Al-Qur’an untuk Bayi dalam Kandungan dan Memberi ASI), GERBATA, (Gerakan Baca Buku Cerita), dan REAKTIF (Remaja kreatif tanggung jawab dan inovatif),” paparnya.

Shintya kembali mengungkapkan, berhasil meraih Juara Harapan 1 Hatinya PKK diraih Pokja 3 TP PKK Kelurahan Beji atas inovasi GERBANG TAMAN, (Gerakan Sumbang Satu Tanaman), POSAMI, (Pojok Sampah Kami) dan BERKAH BUSA, (Bersama Sedekah Buah dan Sayur saat pandemic).

“Sedangkan juara Harapan 1 IVA Test diraih Pokja 4 TP PKK Kelurahan Beji atas inovasi GERSARI, Gerakan Sayang Diri Sendiri dan SITUS WEB, Siap Atasi dan Upayakan Sedini mungkin, yang implemantasinya wanita harus dilindungi, diberikan edukasi IVA Test dan Bahagia dapat menolong sesame perempuan,” jelasnya.

Ribuan terimakasih disampaikan kepada Bapak Lurah R. Agus Mohammad S.Kom, M. Si, Ketua LPM Kelurahan Beji, segenap pengurus RW se-Kelurahan Beji, aparat Kelurahan Beji, serta ibu-ibu kader PKK se-Kelurahan Beji yang telah berupaya keras mewujudkan prestasi Tim Penggerak PKK Kelurahan Beji.

Sementara itu Camat Beji Hendar Pradesa mengungkapkan, ada beberapa lomba yang berhasil diraih Kecamatan Beji antara lain juara pertama lomba kelurahan raih oleh Tanah Baru, juara pertama lomba posyandu diraih oleh Beji Timur, raihan ini tidak lepas dari dukungan penuh bapak Walikota serta seluruh OPD terkait.

“Apresiasi ini merupakan tambahan energi motivasi untuk mewujudkan visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ungkapnya.

Penghargaan TP PKK Provinsi Jawa Barat ucap Hendar, Prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi agar TP PKK di Kelurahan Beji bisa bekerja dan berkarya lebih baik.

“Tentu saja saya sangat bersyukur menyambut kemenangan yang diraih oleh PKK Kelurahan Beji. Kepada para pengurus TP PKK Kelurahan Beji, saya mengucapkan terima kasih, atas upaya, jerih payah kekompakan dan kerja kerasnya selama ini,” pungkas Camat Beji. (Adi).

News Feed