BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie Taklukan Antonsen

Siaranjabodetabek.com – Atlet tunggal putra, Jonatan Christie mengantongi kemenangan yang kedua di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023.

Jonatan atau yang akrab disapa Jojo berhasil menaklukkan wakil asal Denmark Anders Antonsen straight game dengan skor 21-16, 21-18.

Di awal gim pertama skor berlangsung dengan ketat. Jojo dan Antonsen saling mengejar poin. Keduanya juga kerap kali melakukan kesalahan sendiri.

Namun, Jojo dapat mengantisipasi pukulan dari Antonsen dengan baik hingga unggul, skor 11-6 di interval gim pertama.

Jojo melakukan smash keras ke arah tengah dan membuat Antonsen tak dapat pukulan serangan tersebut. Kedua pemain masih sering melakukan kesalahan sendiri.

Jojo kemudian mampu mengembalikan bola ‘kok’ dari Antonsen dengan baik. Ia akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Antonsen berupaya untuk membalikkan keadaan. Serangan demi serangan coba Antonsen berikan kepada Jojo.

Namun, Jojo enggan memberikan celah kepada Antonsen untuk mencuri poin. Alhasil, Jojo unggul di interval kedua dengan skor 11-4.

Selepas turun minum, Jojo kian tak terbendung. Pukulan keras dan pertahanan kokoh membuat Jojo unggul 10 poin dari Antonsen, skor menjadi 16-6.

Antonsen menolak untuk menyerah. Ia membuat Jojo beberapa kali melakukan kesalahan, skor menjadi 18-20. Alhasil, Jojo menutup game kedua setelah pukulan Antonsen belum berhasil melewati net, skor menjadi 21-18.

Dengan kemenangan ini, Jojo berhasil merebut dua kemenangan di grup B. Pada laga berikutnya, Jojo akan menghadapi wakil asal China Li Shi Feng.

News Feed