Hasil Malaysia Open 2024: Putri KW Takluk dari Han Yue

Siaranjabodetabek.com – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (KW), takluk dari wakil China Han Yue di babak 32 besar Malaysia Open 2024 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 9 Januari.

Putri dikalahkan Han Yue dua gim langsung dengan skor 11-21, 13-21.

Sejak gim pertama, Han Yue memberikan tekanan kepada Putri KW. Putri tak mampu membendung serangan dengan baik, sehingga Han Yue memimpin skor 8-6.

Masih kesulitan untuk melepaskan diri dari tekanan, Putri KW tertinggal 6-11 di interval gim pertama.

Selepas jeda, Putri KW mulai memperkecil ketertinggalan dengan Han Yue, skor 9-12. Putri KW mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, Han Yue tampil begitu baik. Alhasil, Han Yue mengakhiri gim pertama dengan skor 11-21.

Di interval gim kedua, Putri belum bisa mengembalikan serangan dari Han Yue. Alhasil, Putri tertinggal dari Han Yue di Interval gim kedua, skor 7-11 .

Selepas interval, Han Yue semakin memperbesar keunggulan dari Putri, skor menjadi 16-12. Alhasil, Putri KW kalah dari Han Yue di gim kedua dengan skor 13-21.

Han Yue nantinya akan berhadapan dengan Yeo Jia Min dari Singapura. Hasil ini membawa kekecewaan bagi para pendukung Putri KW, namun juga memberikan pengalaman berharga untuknya.

Dengan begitu, semakin bertambah wakil Indonesia yang tersingkir dari babak pertama Malaysia Open 2024.

Selain Putri KW, atlet Indonesia lainnya yang gugur yakni Jonatan Christie dan juga Leo Rolly Marthin Carnando/Daniel Marthin.

 

Reporter: Hea Utriani

Editor: Muhammad Malik Qarafi Sihite

News Feed