Luhut Binsar Pandjaitan Akan Audit LSM yang Sebarkan Berita Bohong

siaranjabodetabek.com -Menurut Luhut banyak lembaga swadaya masyarakat menyebarkan berita tak benar. Sehingga menyebabkan pemerintah akan mengaudit LSM atau NGO tersebut. Pemerintah siap mengadu bukti dan data dengan LSM bahkan semua informasi saat ini dapat dengan mudah diakses oleh siapapun.

Audit ini akan dilakukan setelah Greenpeace Indonesia dinilai menyebarkan berita bohong soal deforestasi di Indonesia. Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) , Boyamin saiman mendukung langkah Menko mers Luhut binsar Panjaitan untuk mengaudit LSM di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk saling kontrol antara pemerintah dan LSM.

Bila audit tak dilakukan boyamin bahkan akan menggugat Luhut ke pengadilan tata usaha negara karena dianggap tak serius . Kalau selama ini kami mengontrol pemerintah dan kemudian pemerintah mengontrol kami sebagai bentuk keseriusan.

Karena terus terang aja saya khawatir ini rencana ini karena baru akan kuatir ini kedepannya batal ,tidak ada audit terhadap LSM. maka maki akan di cadangkan opsi untuk mengajukan gugatan ke PTUN kalau nanti pak Luhut tidak jadi melakukan audit terhadap LSM LSM,” ujar Boyamin Saiman

News Feed