Momen Hari Sumpah Pemuda Sekda Kota Depok Ngajak Pemuda Mari “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”

siaranjabodetabek.com, Depok – Dalam menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Sekretaris Daerah Kota Depok H. Supian Suri mengajak para pemuda dan pemudi Kota Depok dari seluruh elemen untuk bersatu, bangkit dan tumbuh bagi bangsa ini dan khususnya di Kota Depok.

Kalau melihat tema Hari Sumpah Pemuda 2021 adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini sebagai salah satu respons kondisi saat ini dan tantangan pemuda saat ini, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Bersatu” menjadi kata kunci dalam melawan Covid-19. Sedangkan “Bangkit” bisa dimaknai dengan semangat menyongsong era pandemi yang telah meruntuhkan beberapa sendi kehidupan seperti ekonomi. Pemuda harus mampu bangkit untuk memulihkan ekonomi dan aspek kehidupan lainnya akibat dampak pandemi,” kata Sekda Kota Depok Supian Suri, ketika ditemui Rabu, (29/10/2021) di Balaikota Depok.

Sementara “Tumbuh” menurutnya, bermakna berkembang. Tidak hanya bersatu dan bangkit saja, pemuda Indonesia harus bisa menumbuhkan ekonomi, menumbuhkan rasa nasionalisme dan lain sebagainya.

Pria yang akrab disapa Bang SS ini mengatakan, semangat Sumpah Pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari pemuda Indonesia, khususnya Kota Depok. Pembangunan jiwa dan raga generasi muda harus terus digelorakan sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter, dan semangat nasionalisme.

“Semoga Hari Sumpah Pemuda 2021 ini dapat terformulasinya ide dan gagasan pemuda tentang komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dalam merajut masa depan yang adil dan makmur serta menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam gerakan kebangkitan untuk melawan pandemi covid-19 yang berakibat pada keterpurukan sistem sosial dan ekonomi,” jelasnya.

Mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa, semangat nasionalisme, pemantapan ideologi Pancasila, dan upaya penanggulangan serta pengurangan pemuda beresiko.

“Dengan harapan melalui Hari Sumpah Pemuda 2021 ini dapat mendorong pemuda-pemuda kreatif untuk bangkit dan tetap produktif selama masa pandemi covid-19, dan tidak melupakan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa ini,” ungkap Supian.

Untuk itu Supian Suri, mengajak seluruh pemuda di Kota Depok untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Ia meminta para pemuda terus berupaya bangkit dalam situasi pandemi, serta tetap turut menjaga pertumbuhan ekonomi dengan mengembangkan jiwa entrepreneurship.

“Mari bersama semua elemen, pemuda bersatu, bangkit dan tumbuh demi kemajuan Kota Depok yang kita cintai ini, Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” katanya.

Supian menyampaikan, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pemuda untuk terus bersatu, bangkit dan tumbuh sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini.
“Dalam kondisi dan situasi apapun komitmen kebersatuan pemuda tidak akan lekang oleh waktu dan kondisi,” pungkasnya. (Adi).

News Feed