3.641 Warga Kecamatan Panmas Mulai Nerima KPM Bansos Tunai PPKM Darurat

Daerah, Ekonomi20 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Masyarakat Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, mulai kemaren menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 3.641 keluarga penerima manfaat (KPM), termasuk keluarga miskin baru. Bantuan tersebut kembali disalurkan di tengah program sembako Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

“Sekarang ini secara bertahap sudah tersalurkan. Artinya sudah dikirim ke rekening- rekening untuk yang lewat Bank, ini sudah hari terakhir untuk 1.162 Warga Kelurahan Panmas,” kata Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Rabu (10/11/2021), usai saksikan warganya di halaman kantor Kecamatan.

Syaiful mengatakan, penyaluran bantuan sosial pada masa PPKM Darurat berjalan lebih baik, mulai dari Senin (8/11/2021), dibagikan per Kelurahan, dikarenakan saat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah terverifikasi lebih baik.

“Enam Kelurahan di Panmas ini menerima bansos, InsyaAllah data yang sekarang ini jauh lebih rapih lebih bisa dipertanggungjawabkan daripada data tahun lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut Syaiful mengatakan, bahwa yang diperlukan saat ini supaya dana yang disalurkan di rekening penerima, bisa dibelanjakan untuk menghidupkan roda perekonomian.

“Pertama yaitu dana yang dikirim melalui Bank, harus dipastikan terdeliver. Artinya si penerima itu sudah tahu di rekeningnya ada uang dan dia segera mengambil, dia belanjakan secara benar,” jelasnya.

Partisipasi dari RT dan RW dan Lurah agar ikut kontrol penyaluran. Hal itu perlu dilakukan supaya ada penyelewengan yang dilakukan.

“Insya Allah pembagian distribusi dalam rangka mengatasi PPKM Darurat berjalan dengan baik, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (Adi).

News Feed