BKPSDM KOTA DEPOK ADAKAN PEMBEKALAN BAGI CALON PURNABAKTI ASN KOTA DEPOK BERSAMA Dr. AWALUDDIN FAJ, M.Pd

Siaranjabodetabek.com, Depok- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menggelar kegiatan pembekalan bagi Calon Purnabakti Angkatan I Tahun 2024, pada tanggal 5-6 Maret 2024 di Horison Ultima Bhuvana Ciawi, Selasa (05/03/2024).

Sehingga para calon purnabakti siap memasuki masa pensiun dengan bahagia, optimis dan senantiasa bersyukur.

Adapun narasumber dalam acara Motivasi Kunci Sukses di Masa Pensiun adalah Dr Awaluddin Faj, M.Pd, beliau adalah Trainer, Motivator, Praktisi Pendidikan, penulis buku dan Enterpreneurship.

Dr Awaluddin Faj, MPd mengatakan bahwa pensiun bukan akhir dari segalanya, akan tetapi sebuah langkah untuk menikmati perjalanan dari sebuah kehidupan yang kita raih sampai saat ini. Bekerja adalah bagian penting dalam kehidupan manusia. Semua orang di satu titik akan sampai pada masa pensiun. Bagi orang yang sudah mengabdi dengan setia, memasuki masa pensiun adalah saat yang perlu disyukuri.

Ada banyak hal yang masih bisa dilakukan setelah pensiun, misalnya berwirausaha, aktif dalam kegiatan sosial, dan masih banyak lainnya. Intinya, tidak boleh berhenti dalam beraktivitas, meski sudah pensiun tidak boleh berhenti bergerak, tidak berhenti beraktivitas dan harus tetap produktif dan beraktivitas seperti saat masih aktif menjadi ASN.

Purnabakti hanyalah tahapan akhir perjalanan karir sebagai abdi negara, ia bukanlah akhir dari perjalanan kehidupan melainkan masa dimana berhenti sejenak dari rutinitas pekerjaan sehari-hari untuk kemudian memasuki tahapan tujuan kehidupan yang lebih hakiki, baik untuk keluarga maupun kehidupan sosial.

Maka kita harus memiliki sikap positive thingking, positive feeling, positive motivation agar lebih siap dan optimis agar masa pensiun yang akan datang bisa lebih sehat, lebih bahagia, lebih produktif dan tentunya bisa lebih bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat sekitar.

Tetaplah bersyukur karena mampu menjalankan tugas sebagai ASN hingga akhir masa kerja. Hadapi hal ini dengan rasa senang, bersyukur dan optimis. Yakinlah Allah tetap memberikan rezeki untuk Bapak dan Ibu beserta keluarga,” ujar alumni Gontor 2006 itu.

News Feed