Calon Ketua Katar Kelurahan Sawangan Ramadhan Kamilin, Ajak Para Pemuda Tingkatkan Kepekaan Sosial Dengan Karya Nyata

Daerah, Lingkungan96 Dilihat

siaranjabodetabek.com – Sawangan – Bakal Calon Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok Ramdhan Kamilin siap maju menjadi Ketua Katar Kelurahan Sawangan, dalam Pemilihan yang akan digelar pada hari Jumat 24 Desember pekan depan.
Dukungan demi dukungan dari kalangan pemuda dan pemudi Kelurahan Sawangan terus mengalir, kepada calon Ketua Katar Sawangan Ramdhan Kamilin.

Calon Ketua Katar Sawangan ketika ditemui media ini Ramdhan Kamilin mengatakan, kontestasi demokrasi di Kelurahan Sawangan akan berjalan cukup hangat dengan hadirnya banyak calon Ketua, harapannya proses dialektika pendewasaan pemuda untuk bersatu dan berkembang kedepannya.

“Di momen ini, harapan saya, di era pandemi ini kepekaan sosial yang harus ditingkatkan, melalui kepekaan sosial itulah kita kemudian bisa melakukan banyak hal, pengentasan kondisi sosial ekonomi masyarakat, gotong royong saling peduli, itu kuncinya kalau di era pandemi,”kata Kamilin, Rabu (22/12/2021) di sawangan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kamilin yang punya alamat di RT.01 RW.05 Keluraham Sawangan lama ini mengungkapkan, hal lain yang bisa dilakukan para pemuda adalah kegiatan edukasi saling memberikan pembelajaran bagi sesama.

“Ini kan sosial juga, misalnya membuat kelompok belajar di wilayah itu kan kegiatan sosial karena tidak dibayar, jadi karang taruna membuat kelompok belajar,” ucap Kamilin rencana programnya ketika dirinya terpilih.

Menurut Kamilin yang sebelumnya pernah menjadi pengurus karang taruna sawangan, jika dirinya terpilih mengajak pemuda memiliki kepekaan sosialnya, hal itu bisa dijadikan kekuatan sinergi membangun Kelurahan Sawangan.

“Jadi pemuda harus aktif, dan perannya harus nyata. Kita tidak butuh pemuda yang banyak teori, banyak mengeluh, banyak meminta-minta, tapi butuh pemuda yang bisa beraksi nyata,” paparnya.

Segudang prestasi dan pengalaman bagi diri Kamilin bukanlah hal yang harus jadi patokan, sebenarnya sudah banyak pemuda. Hanya saja, kata dia, mungkin secara kuantitas pemuda dapat menjadi agen perubahan dalam indeks pertumbuhan pemuda di Kota Depok.

Prestasi Kamilin antara lain, Pernah menjadi ketua ikatan pelajar muhammadiyah sawangan, abang jakarta selatan 2019, abang depok 2021, bendahara KNPI Sawangan 2021.

“Kita akan berupaya dengan teman-teman pemuda untuk bersinergi, dan berkolaborasi bersama-sama, kalau Saya terpilih akan merangkul seluruh pemuda pemudi potensial di Sawangan untuk menjalankan program kerja saya Maju, Berbudaya dan Sejahtera, “bersahabat, visioner, dan progresif,” pungkasnya. (Adi).

News Feed