Cerita Sergio Aguero, Campur Aduk Usai Raih Gelar Copa America 2021

siaranjabodetabek.com, – Sergio Aguero (Kun Aguero) merayakan gelar juara Copa America 2021 bersama Timnas Argentina. Dia bersuka ria bersama sang pemain bintangnya Lionel Messi.

Di pentas Copa America 2021, Argentina benar-benar bersinar. Tak hanya menyabet gelar juara, pemain di tim itu juga menyabet sejumlah gelar individu.

Sang bintang dan juga andalan Timnas Argentin, Lionel Messi. La Pulga -julukan Messi- menyabet dua pengharaan sekaligus, yakni pemain terbaik dan top skor atau pencetak gol terbanyak. Ayah tiga anak itu tercatat mencetak empat gol dan lima assist untuk Argentina di sepanjang Copa America 2021.

Selain itu, Angel Di Maria yang mencetak gol tunggal di partai final juga meraih penghargaan individu. Pemain Paris Saint-Germain itu terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik di partai final.

Terakhir, ada nama Emilio Martinez yang juga membuat Argentina berbangga. Dia menyabet predikat sebagai penjaga gawang terbaik di ajang Copa America 2021.

Aguero menyebutkan, ANAK mendiang Diego Maradona, Diego Maradona Jr, tak segan menyebut Lionel Messi sebagai pesepakbola terhebat dalam sejarah.

Hal itu berarti, Maradona Jr melihat Lionel Messi lebih hebat ketimbang sang ayah yang juga memiliki karier sepakbola brilian.

Akhir pekan lalu merupakan momen yang dinanti-nanti Lionel Messi. Tampil di final Copa America untuk keempat kalinya, Lionel Messi bertekad membawa Argentina menang atas Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Di final keempatnya ini, Lionel Messi tak mau kalah lagi. La Pulga -julukan Lionel Messi–ingin memberikan trofi pertamanya di level senior untuk Timnas Argentina, semenjak promosi pada 2005.

Lewat perjuangan keras, La Albiceleste -julukan Argentina–menang 1-0 atas Brasil, via gol yang dilesakkan Angel Di Maria pada menit 22. Alhasil, Lionel Messi memenangkan trofi pertamanya bareng tim nasional senior Argentina.

Keberhasilan ini melengkapi trofi Lionel Messi yang sebelumnya sudah bergelimang gelar di level klub. Sebelumnya, Lionel Messi kerap dipandang sebelah mata karena dinilai hanya bisa sukses bersama Barcelona.

Ketika membela tim nasional, Lionel Messi dinilai tidak bertaji sehingga Argentina tak kunjung berprestasi.

“Pada akhirnya, Lionel Messi bersama tim nya sanggup menunjukkan dirinya bisa sukses raih juara,” tutur Aguero. (**A)

News Feed