Cing Ikah Dampingi Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya Bedah Rumah di Kota Depok

siaranjabodetabek.com – Sesuai Tagline Jabar Bergerak yang selalu siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam setiap kegiatan kebaikan.

Maka Jabar Bergerak turut andil dalam rangkaian Program Road to Berbagi On The Street (Bubos) ke-7 tahun 2023 melalui Gerakan Bedah Rumah, Rabu 29 Maret 2023.

Program Bedah Rumah yang dilakukan Jabar Bergerak kali ini untuk warga RT 06 RW 12 di Kampung Mangga, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan Bubos ke-7 di Kota Depok. Ada beberapa kegiatan, antara lain, Kontes Juara Anak Sholeh dan Sholehah (KOAS), Nyakola Nata Karakter Jeung Pangarti (Nyantri) Pramuka, serta Buka Berkah (Kabah). Bantuan Bedah Rumah ini, masuk ke dalam program Kabah,” Ujar Atalia Pratya, Pendiri Jabar Bergerak sekaligus Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Bersama Cing Ikah selaku Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Bu Cinta (Sapaan Atalia praratya) mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah warga di Kota Depok ini merupakan simbolisasi untuk menstimulus warga lainnya agar membantu tetangga yang rumahnya tidak layak huni.

“Saat ini kami berada di rumah pak Samsuri. Selain bantuan stimulus bedah rumah berupa uang tunai, kami juga memberikan bantuan lainnya seperti kasur, Alquran, baju, sembako termasuk makanan untuk berbuka puasa,” ujar Atalia Praratya.

“Perlu diketahui juga, Kota Depok menjadi simbol atau percontohan bagi delapan wilayah lainnya. Seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Subang,” paparnya.

Sebelumnya Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Cing Ikah telah melakukan monitoring terlebih dahulu untuk memastikan kondisi rumah serta persyaratan administrasinya.

“Kami harus betul-betul memastikan kelayakan dan persyaratan administrasi rumah yang akan menerima bantuan bedah rumah,” ujar Cing Ikah saat melakukan monitoring penerima bantuan, (27/03/2023).

Ditemui usai acara simbolis bantuan bedah rumah, pemilik rumah Samsuri mengaku sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih Bu Atalia, Cing Ikah, Tim Jabar Bergerak Depok, Lurah Depok, Ketua RT, Ketua RW dan semua yang terlibat. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal baik dan pastinya sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga,” pungkas Samsuri.

News Feed