Cuaca Ekstrem, 2 Pemetik Kopi di OKU Selatan Tewas Disambar Petir

siaranjabodetabek.com – Warga Desa Lubuk Liku Kecamatan Buay Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Empat petani disambar petir saat memetik kopi, Senin (21/2/2022) sore. Akibatnya, dua tewas di tempat dan dua lainnya sekarat.

Kepala Desa Lubuk Liku, Zul Amri mengatakan, sebelum kejadian awalnya mereka pergi berlima untuk memetik kopi yang sudah matang. Namun karena hujan disertai petir akhirnya memaksa mereka untuk berteduh di pondok sekitar kebun.

“Sesudah hujan sekitar pukul 15.30 WIB mereka melanjutkan niatnya untuk memetik kopi. Namun, seorang petani bernama Herman memisahkan diri dari teman temannya karena pergi mencari rumput untuk makanan kambing,” ujar Zul Amri saat dihubungi, Selasa (22/2/2022).

Seusai mencari makanan Kambing dan kembali ke pondok, Herman dikejutkan dengan keempat rekannya yang telah terkapar tak sadarkan diri dengan kondisi tubuh melepuh seperti disambar petir. “Waktu dia (Herman) kembali ke pondok, teman-temannya sudah terkapar, dan langsung berlari memberi kabar ke warga desa,” katanya.

 

 

News Feed