Dengan Kolaborasi dan Solusi Kreatif Supian Suri Komitmen Atasi Banjir Mampang

Siaranjabodetabek.com – DEPOK-Banjir yang kerap melandar Perempatan Mampang, Pancoran Mas, Depok, mendapat perhatian serius dari Bakal Calon Walikota Depok yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

Beliau yang di kenal dengan sebutan SS ini tak segan turun langsung ke lokasi meninjau realitas kondisi serta berdialog dengan warga, pengurus DKM Al Istiqomah serta berbagai unsur masyarakat sekitar. Yang terdampak.

Empatinya kepada lebih dari 300 KK yang terdampak kerap di tunjukkan SS, tak perlu menunggu lama, aksi cepat tanggap pun segera di lakukan sebagai bentuk solusi atasi permasalahan.

Al hasil, beberapa langkah strategis dirumuskan, termasuk kemungkinan relokasi masjid Al Istiqomah untuk memperlancar aliran air.

“Alhamdulillah, Saran dan masukan dari seluruh elemen warga masyarakat sekitar sangat membantu terlebih lagi pengurus DKM Al Istiqomah yang berbesar hati demi kemaslahatan bersama rela mengizinkan relokasi masjid jika memang itu menjadi bagian dari solusi,” tegas Supian Suri, Minggu (26/5/2024).

Kemudian, selain relokasi masjid, Supian Suri menjelaskan langkah-langkah strategis lainya untuk mengatasi permasalahan banjir Mampang, seperti menyambungkan saluran air yang terputus, memangkas tanggul yang terlalu tinggi, dan meninggikan jembatan.

Supian Suri menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Mampang secara tuntas.

“Demi kemaslahatan masyarakat dan kelancaran aliran air sungai ini, kita harus berani mengambil langkah strategis ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Supian Suri juga menyampaikan rencana pelebaran Jalan Raya Sawangan. Beliau meyakinkan warga masyarakat sekitar bahwa pelebaran jalan ini tidak akan mengganggu fungsi masjid dan segala kebijakan akan di pilih secara matang sehingga menghasilkan solusi terbaik untuk semua pihak.

Ketua DKM Masjid Jami Al Istiqomah, Ustadz Mukti, menyambut baik rencana Supian Suri dan siap menyatakan dukungannya.

“Saya merestui serta mendukung sekali. Insya Allah nanti jamaah pun akan ikut serta menyatakan dukungannya. Insya Allah apa kata DKM jamaah akan ikut serta.. segenap rukun warga pun akan ikut serta. Apalagi beliau maju mencalonkan dirinya sebagai bakal calon walikota pada Pilkada mendatang, Insya Allah kami semua akan mendukungnya,” papar Ustadz Mukti.

Supian Suri juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi menjaga dan merawat lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah ke sungai.

“Mari kita jaga kebersihan dan jaga lingkungan kita. Banjir bisa dicegah jika kita semua peduli,” pungkasnya.

News Feed