Deries Musisi Asal Bogor Sukses Raih Prestasi di Spotify

siaranjabodetabek.com – Industri musik Indonesia telah menjadi medan pertempuran kompetitif, terutama bagi musisi independen yang berjuang untuk mendapatkan pengakuan dan kesuksesan. Namun, di tengah kebisingan persaingan, ada seorang musisi independen telah menunjukkan bahwa prestasi luar biasa dapat dicapai melalui dedikasi dan kerja keras.

Namanya adalah Deries, dengan nama aslinya Rizki Padli merupakan musisi kelahiran Kota Hujan Bogor.

Dilansir pada akun Instagram @deriesofficial sukses mencapai prestasi mengagumkan dalam industri musik independen. Sepanjang tahun 2023 lalu, karya musiknya telah diputar sebanyak 2,9 juta kali di platform streaming online terkemuka Spotify.

“Alhamdulillah karya musik saya sudah streaming di 99 negara. Lima negara teratas yang paling banyak streaming antara lain, Indonesia, Malaysia, Singapura, Inggris, Jepang. Ini merupakan pencapaian luar biasa, terutama bagi seorang musisi independen seperti saya tidak memiliki dukungan finansial dan relasi yang dimiliki oleh musisi lainnya di bawah naungan major label,” tutur Deries kepada siaranjabodetabek.com, Rabu (17/01/2024).

Deries menjelaskan, selain musisi ia juga seorang founder DR Entertainment, sebuah perusahaan produksi musik dan digital platform untuk menggali bakat-bakat baru.

Dalam perannya sebagai seorang produser musik, Deries telah membantu banyak artis baru agar berkembang serta menghasilkan karya menarik. Hal ini menunjukkan bahwa Deries tidak hanya peduli dengan kesuksesannya sendiri, tetapi juga ingin berbagi kesempatan dan mengangkat musisi-musisi lain di industri ini.

“Salah satu single terbaik yang telah dirilis oleh Deries adalah “Remuk”, “Entah Sampai Kapan” dan “Lebih Dari Dia”, dan “Hembusan Nafas”. Keempat lagu ini mencuri perhatian pendengar musik Indonesia dengan lirik kuat dan aransemen sangat memikat,” jelasnya.

 

Deries juga telah berhasil menciptakan karya-karya cukup sebanding dengan produk yang dirilis oleh major label ternama di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa menjadi musisi independen bukanlah penghalang guna menghasilkan karya berkualitas tinggi dan meraih apresiasi yang layak.

Pencapaian dan kesuksesan Deries dalam industri musik independen menjadi contoh inspiratif bagi musisi lainnya. Ia membuktikan bahwa dengan dedikasi, kerja keras, semangat pantang menyerah, impian dalam dunia musik dapat terwujud, bahkan tanpa dukungan dari major label. Kesuksesannya juga memberikan harapan bagi para musisi independen lainnya untuk terus berjuang serta menghasilkan karya-karya original yang bermakna.

Dengan bakat musik luar biasa, dedikasi tak tergoyahkan, dan keterlibatannya dalam menggali bakat-bakat baru, Deries telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu musisi independen yang patut diperhitungkan di industri musik Indonesia.

“Jika kamu mencari inspirasi atau ingin mendengarkan musik yang menyentuh hati, jangan lewatkan karya-karya dari Deries. Bersama Deries, mari kita dukung dan memperkuat industri musik independen Indonesia menuju prestasi yang lebih tinggi !!,” tandasnya.

News Feed