Disdukcapil Gelar Gladis Tiktok, Warga Kecamatan Beji Antusias Datang Nikmati Layanan Satu Jam Jadi

Nasional109 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Beji – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Depok menggelar program Gladis Tiktok. Program ini digagas melainkan kependekan dari Gebyar Layanan di Tingkat Kecamatan Kota Depok Sehari Jadi. Kali di Kecamatan Beji di gelar aula kantor Kecamatan, hadir Kabid dan kasi Disdukcapil Kota Depok.

Program tersebut untuk lebih dekat dengan masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan yang akan selesai dalam satu hari.

Gladis Tiktok digelar karena berdasarkan data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Disdukcapil masih terdapat warga Depok yang berusia 0-18 tahun belum memiliki akta kelahiran dan KIA. Karena itu, percepatan harus dilakukan.

Camat Beji Hendar Pradesa mengatakan, program Gladis Tiktok ini adalah upaya pemerintah daerah untuk mendekatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan kepada warga.

“Alhamdulillah, hari ini Jumat dan Sabtu di wilayah Beji, antusias warga luar biasa bahkan hari ini daftar untuk besok selesai, sebab hari ini sampai pukul 20.00 WIB. Pembuatan dokumen kependudukan di program ini gratis, mudah dan lancar,” kata Hendar, Jumat (3/12/2021), usai memberikan akte kelahiran dan KIA kepada warga yang sudah selesai di cetak.

Disdukcapil Kota Depok menggelar Gladis Tiktok ini di Kecamatan Beji, masyarakat bisa memperoleh layanan pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, serta Kartu Identitas Anak.

“Saya apresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil di wilayah Beji, mereka datang daftar menunggu ga sampe dua jam sudah jadi,” ucapnya.

Bahkan Hendar menambah, masyarakat Beji yang mendaftar hari Jumat, karena sampe hari Sabtu besok, bagi orang tua bisa memanfaatkan layanan yang mudah dan cepat.

“Diharapkan warga Beji bisa memanfaatkan program Gladis Tiktok. Pengurusan dokumen kependudukan seperti Kartu indentitas Anak (KIA), akta lahir dan akta kematian bisa diproses sehari jadi,” pungkasnya. (Adi).

News Feed