DP3AP2KB Kabupaten Bogor Kerjasama Dengan Korem Surya Kencana Gelar Pelayanan MOW di RS Sentosa

Headline49 Dilihat

siaranjabodetabek.com – Dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW). Kegiatan berlangsung di RS Sentosa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa 6 September 2022.

TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu ini adalah program pelayanan KB yang diluncurkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Pelaksanaan kegiatan pelayanan MOW merupakan kerjasama dengan TNI, dalam hal ini bersama jajaran Kodam Siliwangi,” ujar Drs. H. Asep Fahrudin, MM, Kepala Bidang KBK3 DP3AP2KB Kabupaten Bogor.

Menurut rencana, pelayanan ini menargetkan sebanyak 50 akseptor. Sasarannya adalah masyarakat yang ingin ber-KB MOW dari beberapa kecamatan yang ada wilayah Parung, Kemang, Cibinong, Bojonggede, Tamansari, Ciomas dan sekitarnya.

Dalam kegiatan itu, hadir Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Dra. Hj. Nurhayati, M.Si untuk meninjau pelaksanaan pelayanan. Beliau memotivasi para akseptor untuk memiliki pola hidup yang sehat dan mengikuti program KB.

Nurhayati berkesempatan berbincang dengan salah satu akseptor. Beliau menanyakan apakah keikutsertaannya ber-KB atas kemauan sendiri atau tidak. “Ibu ikut KB atas kemauan sendiri kan? Semoga lekas pulih dan semakin sehat ya,” harapnya.

Pelayanan KB MOW ini adalah program rutin DP3AP2KB Kabupaten Bogor. Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor. “Saya berharap pelayanan yang pemerintah lakukan ini bisa diikuti oleh masyarakat. Agar capaian akseptor KB yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ujarnya./Naz

News Feed