Gerakan Ayo Peduli Sesama Rayakan Idul Adha dengan Qurban 2 Sapi dan 5 Kambing*

berita, Headline69 Dilihat

 

Siaranjabodetabek.com – Depok, 18 Juni 2024 – Gerakan AYOpeduliSESAMA kembali mengadakan kegiatan Qurban Peduli Sesama yang ke-9 pada tahun 1445 Hijriah di Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago, Limo, Depok. Kegiatan ini dihadiri oleh santri, guru, dan relawan pesantren, serta disambut dengan antusias. Dengan tema “Tebarkan Kebaikan, Sambut Idul Adha dengan Peduli Sesama”, acara ini menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan berbagi kebaikan.

Pada tahun ini, Gerakan AYOpeduliSESAMA berhasil mengumpulkan dan menyalurkan daging dari tujuh hewan qurban yang terdiri dari dua sapi dan lima kambing. Rincian hewan qurban tersebut adalah sebagai berikut:

– Sapi:

– 1 ekor sapi atas nama Bapak Bagus Nugraha bin Soegeng Santosa

– 1 ekor sapi hasil patungan tujuh shohibul qurban: Farhan Ramadhani bin Rahmadi, Ibu Hj. Maselni, (alm) Noor Choedar Ali, (almh) Ibu Hj. Rochmah, Wika Fathlauzah Tatyana binti Widhi Ideranianto Prayitno, Sanir Tedjo Siswoyo bin Cokrowidjojo, Rusman Widodo

– Kambing:

– 1 ekor kambing atas nama Khawarizmi Yusuf Zayn Raharja

– 1 ekor kambing atas nama Muhammad Endhy Dzikrillah bin Rohadi

– 1 ekor kambing atas nama CV Dirgantara Sejahtera Bersama

– 2 ekor kambing hasil akumulasi dari para muhsinin Sedekah Daging

Pemotongan hewan qurban dilakukan di dua lokasi: Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Kampus Putra di Meruyung, Limo (2 sapi dan 4 kambing), serta di Kampung Kobak Rengas, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi (1 kambing).

M. Farhan Hidayat, S.Pd., selaku Ketua Pelaksana Qurban Peduli Sesama 9, menjelaskan bahwa distribusi daging qurban diarahkan ke beberapa titik, yaitu:

1. Warga sekitar Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Kampus Putra, Limo, Depok

2. Warga sekitar Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Kampus Putri, Cilodong, Depok

3. Warga sekitar Kampung Panggulan, Kecamatan Pengasinan, Depok

4. Warga sekitar Kampung Lebak Ela, Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor

5. Kampung Kobakrengas, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi

6. Rusunawa Tanah Abang

7. Masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima manfaat binaan Gerakan Ayo Peduli Sesama

Total penerima manfaat dari kegiatan ini kurang lebih mencapai 550 kepala keluarga (KK).

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada para shohibul qurban, muhsinin sedekah daging, dan para relawan yang telah membantu suksesnya kegiatan Qurban Peduli Sesama #9 ini. Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban kita dan membalasnya dengan ribuan kali lipat pahala serta memberikan keberkahan dalam setiap langkah yang dilakukan. Aamiin,” ucap Farhan Hidayat menutup acara.

Hari Raya Idul Adha tahun ini tidak hanya menjadi momen ibadah, tetapi juga kesempatan untuk menyebarkan kebaikan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Dengan tema “Tebarkan Kebaikan, Sambut Idul Adha dengan Peduli Sesama”, acara ini mengingatkan kita semua untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan agar tercipta llingkungan lingkungan sosial yang humanis dan harmonis.

News Feed