Hadiri Forenja, Forum GenRe Kota Depok Usulkan Tiga Program untuk Majukan Sumber Daya Remaja

berita, berita depok103 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Forum GenRe Kota Depok menghadiri kegiatan Forum Rencana Kerja (Forenja) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak ini, mengundang Forum GenRe sebagai bentuk meaningfull youth participation dalam memajukan sumber daya remaja di Kota Depok.

Pada Forenja DPMPTSP yang dilaksanakan di Balai Latihan Koperasi Kota Depok, Forum GenRe Kota Depok menyikapi persoalan entrepreneurship muda dengan menawarkan pengadaan kelas bisnis khusus serta pembangunan Co-Working Space.

Ketua Forum GenRe Kota Depok Daffa Nayudhistira, menyampaikan juga usulan workshop dan mentoring bagi para kawula muda yang tertarik membangun bisnis start-up.

Usulan yang disampaikan oleh Forum GenRe Kota Depok pada Forenja Dinkes Kota Depok sejalan dengan program yang dahulu sudah pernah dilaksanakan oleh Forum GenRe Kota Depok yang pernah berkolaborasi dengan Dinkes.

Program tersebut yakni pelaksanaan kembali stunting warrior yang diharapkan tidak hanya berfokus kepada stunting, namun juga memperhatikan gizi dan tumbuh kembang anak yang menjadi perhatian khusus di tahun ini pada rencana pembangunan daerah.

Sementara itu, usulan GenRe pada kegiatan Forenja Disdik, adalah untuk memberikan perhatian lebih bagi para inklusi yang menjadi sebuah tantangan tersendiri.

“Forum GenRe Kota Depok ingin adanya kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mengadakan Capacity Building dan pemerataan fasilitas teknologi pada semua Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri” ucap Duta Putri Juara 1 kota Depok Soya Amelia.

Selain itu, peningkatan ruang baca publik yang lebih layak dan merata di seluruh penjuru ruang pendidikan maupun publik yang tetap memperhatikan inklusivitas.

“Oleh sebab itu, penting sekali bagi kami Forum Genre Kota Depok dapat memberikan aspirasi-aspirasi remaja kepada dinas-dinas terkait demi kemajuan kualitas remaja kota depok untuk menunjang indonesia emas 2045”, tutup Ketua Forum Genre Kota Depok Daffa Nayudhistira.

News Feed