Hari Ini HUT Pramuka ke-60 Kwarcab Pramuka Kota Depok Puncak Acara Gelar Upacara dan Tabur Bunga

siaranjabodetabek.com, Depok – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, hari ini Senin (30/8/2021) menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, di Halaman kantor Balaikota Depok secara fisik dan dilakukan secara virtual.

Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab peringatan kali ini digelar dimasa pandemi virus Korona (Covid-19). Meski begitu, peringatan tahun tidak mengurangi makna ke pramukaan “Berbakti Tanpa Henti”.

“Karena masa pandemi Covid-19, upacara kita undur iya hari ini bisa kita lakukan uparaca. Tapi tetap dilaksanakan dengan membatasi peserta dan Pasukan upacara tidak melibatkan semuanya,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok Nina Suzana, Minggu (29/8/2021) usai menyaksikan gladi bersih.

Ketua kwarcab Pramuka Depok kak Nina, berikan pengarahan kepada petugas upacara

Nina akrab di panggil di Pramuka Kak Nina menambahkan, sesuai dengan protokol kesehatan jadi upacara dibatasi jadi 50 orang. Untuk petugas upacara sesuai protap. Kegiatan selain upacara dan didahului dengan tabur bunga di taman makam pahlawan Kalimulya.

Nina menyebut, untuk upacara peringatan puncak hari pramuka tingkat Kota Depok, dilaksanakan di Kantor Balaikota Depok, Senin 30 Agustus.

“Yang hadiri secara fisik, Walikota Depok sebagai Inspektur upacara, Wakil Walikota Depok, Forkopimda, Anggota dan Pengurus Mabicab, Ketua dan Pimpinan Kwarcab Kota Depok dan Para Penerima tamu dan Penerima Penghargaan,” papar Kak Nina.

Kemudian lanjut Kak Nina, ada undangan secara Virtual seperti Ketua dan Pimpinan Mabiran, Ketua dan Pimpinan Kwartir Ranting, Andalan Kwarcab Kota Depok, Andalan Kwaran se Kota Depok dan Pimpinan Saka dan Sako.

“Kami mengharapkan para peserta upacara yang hadir di upacara juga bisa menjalani protokol kesehatan yang sudah kita tentukan,” jelas Kak Nina.

Kak Nina menuturkan, serangkaian kegiatan telah digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Pramuka ke-60 diantaranya, kegiatan Bulan Bakti Pramuka berupa vaksinasi bagi anggota Pramuka dan Masyarakat, santunan juga donor darah yang akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2021.

“Insya Allah akan dipimpin langsung oleh Walikota Depok Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam taman pahlawan,” tuturnya.

Sebelum acara Puncak ada beberapa penghargaan yang akan diberikan kepada pramuka yaitu, pancawarsa, pemberian dan penghargaan. Penyerahan Bantuan Laptop Secara Simbolis dari Kwartir Daerah Jawa Barat kepada Kwartir Cabang Kota Depok disaksikan Kamabicab Kota Depok.

“Ada peresmian Aplikasi Pradera (Pramuka Depok Juara) yang Ditandai dengan penekanan tombol sirine dan Menyaksikan vidio singkat aplikasi,” pungkas Kak Nina. (Adi).

1,106 views