Ketum IKADI Kedepan Jadikan Para Da’i Jadikan Dakwah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Dalam NKRI

siaranjabodetabek.com, Depok – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI), organisasi kemasyarakatan Islam beranggotakan para Da’i se-Indonesia menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ketiga pada 10-12 Desember 2021 mendatang. Munas yang digelar secara hybrid dilaksanakan di Depok, Jawa Barat.

“Ikadi hari ini menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021 dengan tema Mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dalam Bingkai NKRI,” ungkap Ketua Umum IKADI Pusat Prof. Dr. KH. Achmad Satori Ismail, kepada siranjabodetabek.com, Jumat (10/12/2021) usai acara pembukaan.

Dalam Munas III Ikadi, ucap Satori, akan dilaksanakan sejumlah agenda penting. Di antaranya evaluasi pelaksanaan program dan konsolidasi organisasi secara nasional dalam kurun lima tahun, sosialisasi perubahan AD dan ART, pemilihan Ketua Umum Ikadi masa bakti 2021-2026 dan Badan Pengurus Harian, pelantikan Anggota Dewan Syuro, serta perancangan dan penetapan rencana strategis kerja-kerja dakwah Ikadi ke depan.

“Untuk pengurus Ikadi wilayah pulau Jawa akan hadir sebagai peserta luring (offline) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sedang untuk pengurus Ikadi Wilayah Luar Pulau Jawa akan mengikuti acara Munas secara daring (online),” ungkapnya.

Terkait pemilihan ketua umum Ikadi periode 2021-2026, Achmad Satori memaparkan secara teknis pemilihan ketua umum Ikadi dilakukan oleh Anggota Dewan Syuro yang berjumlah 20 orang.

Mereka adalah perwakilan dari seluruh pengurus wilayah Ikadi. Sedangkan pemilihan Anggota Dewan Syuro periode 2021-2026 sudah berlangsung beberapa waktu lalu, baik penjaringan maupun sampai dengan penetapan.

KH. Achmad Satori menambahkan, Munas juga akan membahas isu-isu penting keumatan dan kebangsaan, kaderisasi dan standardisasi dai Ikadi dan paham-paham penyesatan dan penyelewengan agama serta dekadensi moral melalui kegiatan dakwah Islam yang moderat dan rahmatan lil alamin demi persatuan dan keutuhan NKRI.

Selain, Walikota Depok KH. Muhammad Idris, Forkopimda, Sekda Kota Depok Supian Suri, Ketua Umum Ikadi KH. Achmad Satori Ismail, Sekjen Kusyairi, Bendahara Umum HM. Aniq Syahuri, Ketua Bidang Dakwah H. Atabik Luthfi, dan Ketua Bidang Organisasi dan Humas H. Khairan M. Arif, Kepala OPD dan sekuruh jajaran IKADI. (Adi).

1,199 views