Kolaborasi Tiga Pilar Beji Bersama KPPKMD, Pedagang Pasar Kemiri Muka Ikuti Suntik Vaksin Merdeka Rakyat Sehat Ekonomi Kuat

siaranjabodetabek.com, Beji – UPT Pasar Kemiri Muka dan Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka, (KPPKMD) Depok, kolaborasi dengan Polsek Beji, Satgas Covid-19 Kelurahan Kemiri Muka menggelar Vaksin Merdeka, kali ini vaksin gelombang dosis pertama di gedung KPPKMD Kecamatan Beji, Depok.

Camat Beji Hendar Pradesa mengatakan Vaksin Merdeka dalam rangka menyambut HUT RI membuka gerak vaksin presisi merdeka, ini kolaborasi dengan tiga pilar Kecamatan dan Lurah, satgas covid-19 Kelurahan Kemiri Muka.

“Kita targetkan sebanyak-banyaknya vaksin yang disuntikan bagi pedagang khususnya warga Beji,” kata Hendar, sela acara berlangsung, Minggu, (15/8/2021) pagi.

Hendar menuturkan, alasan vaksin diadakan di lokasi padat penduduk lantaran agar dapat memudahkan masyarakat dalam ber vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan vaksin ini adalah dapat memberikan herd Immunity (kekebalan tubuh) dari penularan virus Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Ka TU UPT Pasar Kemiri Muka Boy Wahyu menambahkan, untuk para tenaga kesehatan, disediakan sebanyak 6 orang, dari Nekes dan relawan satgas kemiri muka, para tenaga tim UPT.

“Kegiatan vaksin merdeka ini dosis gelombang pertama, agar semua warga pedagang di pasar ini bisa divaksin,” tutur Boy.

Boy menuturkan, hasil vaksin yang semula ditargetkan 750, hingga pelaksanaannya yang terdaftar 736.
“jadi yang tervaksin 657 orang, yang gagal 79 orang, karena darah tinggi 35 orang, batuk pilek 10 orang, baru sembuh dari covid-19 belum 3 bulan 11 orang, menyusui 1 orang di bawah umur 3 orang,” paparnya.
“Ada juga punya penyakit Jantung atau paru 5 orang asam urat 3 orang, gula darah 1 orang, data tak terpakai 1 orang, ada darah rendah 3 orang alergi 1 orang kokesterol 1 orang dan Diare 1 orang,” tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Kota Depok (KPPKMD) Depok Karno Sumardo menambahkan, sebagai upaya akselerasi Herd Immunity di Hari Kemerdekaan ke-76 RI, pedagang pasar Kemiri Muka bisa memanfaatkan kegiatan vaksin tersebut.

KPPKMD lanjut Pakde Karno, kegiatan ini inisiasi dari para pedagang yang tergabung di KPPKMD, menargetkan tak terbatas bagi para pedagang pasar tradisional Kemiri Muka dan warga masyarakat sekitarnya disuntik vaksin.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen dukungan penuh Pemerintah serta sinergitas Polri dan tiga pilar dengan KPPKMD, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi,” kata Karno Sumardo, usai melaksanakan vaksin para pedagang pasar Kemiri Muka.

Pakde Karno menyebut, percepatan vaksinasi massal Merdeka bakal terus dilakukan, kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka di mulai pukul 08.00 sampai selesai.
“Pasar bebas dari penyakit Merdeka dari Covid-19 Rakyat sehat, ekonomi kuat,” papar Pakde Karno. (Adi).

1,153 views