Lurah Jatijajar, Mujahidin Tinjau Lahan Bakal UPS di Wilayahnya

siaranjabodetabek.com – Persoalan sampah di Wilayah Kelurahan Jati Jajar hingga kini terus menjadi perbincangan yang hangat, meskipun jumlah Bank Sampah terbilang banyak, sudah ada 19 buah, tapi belum mampu mengurangi volume sampah secara signifikan.

Menindaklanjuti hal itu Mujahidin Lurah Jati Jajar mendatangi lahan seluas 1400 meter persegi yang berlokasi di Wilayah RW 09 yang digadang-gadang akan dijadikan tempat pengelolaan sampah warga Jati Jajar. Kedatangan orang nomor satu di Jati Jajar ditemani Nata pengurus LPM, Tukidi Ketua RW 09 dan Imam Ketua RT 07 RW 09 Jati Jajar, Rabu, 23 Februari 2022.

Lurah Jati Jajar, Mujahidin mengatakan bahwa beberapa hari setelah ia mendapat amanah menjadi Lurah di Jati Jajar program pengelolaan sampah terus bergulir dengan harapan bisa segera digarap dan direalisasikan.

“Kami ingin sekali persoalan sampah bisa segera ditangani, baik itu oleh aktivis Bank sampah, membangun kesadaran warga melalui pilah sampah dari rumah atau pengelolaan sampah yang terpusat, kendalanya tentu terkait SDM, lokasi, modal dan lain-lain yang pelu disiapkan” ungkap Mujahidin

Ingin Bebas Sampah, Camat Abdul Mutholib Kunjungi Suhanda, Ahli Persampahan Asli Tapos

Terkait lahan yang didatangi yang direncanakan untuk tempat pengelolaan sampah warga, ia mengatakan segera mendiskusikan bersama pejabat kelurahan lain, dengan LPM, para RW, RT dan pemangku kepentingan lainnya.

“Kudu dibicarakan dan dipersiapkan dengan serius dengan mempertimbangkan dari semua aspeknya, semoga mendapat jalan terbaik dalam upaya pengurangan sampah di Jati Jajar” terangnya.

637 views