Peduli Palestina, Kota Depok Akan Gelar Aksi Damai Depok Bersama Palestina

Siaranjabodetabek.com-Panitia Aksi Damai Depok Bersama Palestina menggelar Konferensi Pers Bersama Baznas Kota Depok, DMI Kota Depok, Kemudian Qupro Indonesia dan lembaga-lembaga ormas-ormas juga Pemerintah Kota Depok dan seluruh elemen di Kota Depok di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor MUI Kota Depok, Jum’at, 24 November 2023.

Tampak hadir dalam jumpa pers tersebut diantaranya Sekretaris MUI Kota Depok, Khairulloh, lalu Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani, Ketua Qupro Indonesia Ali Amril, Ketua Pelaksana Taufik Prayitno dan Humas Kegiatan Rohmat Rospari.

Sekretaris MUI Kota Depok, Khairulloh mengatakan Insya Allah “Aksi Damai Depok Bersama Palestina” akan dilaksanakan pada hari Ahad 26 November 2023 jam 06.00 sampai jam 09.00 pagi dan Berlokasi di ruko Verbena Grand Depok City.

“Kami mengajak kepada semua elemen masyarakat kota Depok untuk bersama-sama mensukseskan acara aksi damai kemanusiaan, aksi ini murni kegiatan kemanusiaan dalam kondisi yang luar biasa untuk mengatasi penderitaan rakyat atas agresi dari Zionis Israel,” ujar Khairullah.

Khairullah menambahkan dalam kesempatan ini kami ingin memberitahukan sekaligus mengedukasi masyarakat yang hadir bahwa acara ini murni tidak ada atribut organisasi ,tidak ada atribut partai ,tidak ada atribut calon presiden, tidak ada atribut-atribut politik, tidak ada ujaran kebencian, tidak ada dukungan terhadap politik praktis.

“Aksi Damai Depok Bersama Palestina ini murni kegiatan kemanusiaan, Lintas Agama, Lintas Ormas dan dimohon nanti memakai dress code putih, yang boleh ada hanya bendera Indonesia dan Palestina saja nanti, ujar Khairullah.

Sementara itu Ketua Qupro Indonesia selaku Support Teknis kegiatan Ali Amril bercerita , Saya pernah ke Jalur Gaza sebanyak tiga kali , Zionis Israel membantai anak-anak bukan karena salah sasaran.

“Zionis Israel membunuh anak-anak Palestina yang tak berdosa dengan harapan agar mental pejuang palestina jatuh sehingga pejuang palestina akan menyerah dan meletakkan senjata.

Ali Amril kembali menegaskan bahwa acara Aksi Damai Depok Bersama Palestina prinsipnya kita bergabung dengan puluhan Ormas dan organisasi kemanusiaan.

“Dengan rasa hormat komunitas tidak boleh membawa atribut mereka, Insyaallah dress code semua putih termasuk medis pun harus putih bajunya,bahkan tidak boleh ambulan caleg , semuanya harus berdasarkan untuk manusia untuk membantu Palestina,” ujar Ali Amril.

Ditempat yang sama Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani menjelaskan bahwa Baznas Kota Depok diinstruksikan oleh baznas RI untuk mengumpulkan dana kemanusiaan untuk membantu penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

“Mohon doanya dan mohon dukungannya mudah-mudahan Dana yang terkumpul akan semakin besar, dalam rangka untuk membantu Warga Negara Palestina,”ujar Endang Ahmad Yani.

Endang Ahmad Yani berharap Aksi Damai Depok Bersama Palestina bisa maksimal dalam mengumpulkan dana, nantinya akan dibantu dari relawan-relawan kita dilapangan ketika mengadakan aksi damai kemanusiaan untuk Negara Palestina.

Ahmad Yani menghimbau, kepada masyarakat Depok bahwa dalam aksi damai Depok Bersama Palestina silahkan ajak semua, bagi yang ingin menyediakan atau ingin menyumbang makanan dan minuman untuk para peserta aksi silakan saja.

“Insya Allah tim medis juga kita sudah siapkan ada 12 dokter dan juga 15 ambulans, Insyaallah aksi damai kita sama-sama menyerukan dan mengajak masyarakat Depok untuk hadir sebagai bentuk kepedulian dan ini akan bisa menjadi momentum persatuan masyarakat Depok,” ujar Endang Ahmad Yani.

Sementara itu Ketua Pelaksana Aksi Dama Depok Bersama Palestina, Taufiq Prayitno menjelaskan nantinya yang akan hadir di acara aksi damai bukan hanya agama Islam saja, tetapi teman dari lintas etnis, lintas agama dan lintas budaya.

“Ada orasi dari semua pemuka agama dari Protestan, Kristen Protestan ,dari Hindu ,Budha dan lain sebagainya akan menyatakan sikap yang dukungan kepada bangsa Palestina,”ujar Taufik Prayitno.

Sementara itu Humas Kegiatan Rohmat Rospari menginformasikan bahwa Qupro Indonesia nanti juga akan merelay kegiatan ke Stasiun TV Al-Jazeera. serta Qupro Indonesia akan menerjunkan Drone untuk meliput aksi Damai Depok Bersama Palestina.

Rohmat pun menambahkan dalam Aksi Damai Depok Bersama Palestina Panitia sudah menyiapkan 150 tenaga kebersihan dengan kantongnya DLHK,

“Insya Allah Selesai acara kita berharap langsung ada kantong-kantong yang sudah terisi sampah dan kemudian diangkut oleh teman-teman dari dinas kebersihan untuk antisipasi,”tutup Rohmat Rospari.

News Feed