Pembukaan Alun-alun Kota Depok Masih Uji Coba

siaranjabodetabek.com– Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, pembukaan alun-alun  yang dimulai hari ini, masih dalam tahap uji coba. Pihaknya akan melakukan evaluasi untuk melihat keefektifannya.

“Ini masih tahap uji coba. Karena tanggal 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022, tidak ada fasilitas publik yang boleh buka,” ujarnya di sela kegiatan monitoring pembukaan Alun-alun Kota Depok di Kelurahan  Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Selasa (21/12/21).

Dikatakannya, fasilitas publik yang dimaksud yaitu taman dan alun-alun. Setelah tanggal 1 Januari, pihaknya akan berkonsultasi dengan pemerintah pusat terkait taman yang ada di Kota Depok.

Berapa lama kita bisa bertahan napas

“Kalau sudah dievaluasi, kami akan tetap melakukan konsultasi lagi ke pusat masalah taman-taman. Termasuk taman kelurahan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati berpesan kepada seluruh masyarakat yang datang ke alun-alun untuk memanfaatkan momen ini. Kendati demikian, pihaknya meminta warga yang berkunjung dapat menjaga kebersihan alun-alun.

“Manfaatkan momen ini bersama keluarga. Semoga masyarakat ceria menyambut pembukaan alun-alun dan bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.”

1,189 views