Pencegahan HIV/AIDS Disosialisasikan di Terminal Kalideres

Siaranjabodetabek.com – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Jakarta Barat menyosialisasikan pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS bagi para pekerja di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Sosialisasi yang diikuti driver bus, kondektur bus, pengurus PO, penjaga loker, dan personel Dishub berlangsung di Ruang Tunggu Tamu Termins Bus Kalideres.

“Sosialisasi merupakan program KPA Kota Jakarta Barat untuk menanggulangi penyakit HIV/AIDS,” ujar Sukarno, Sekretaris KPA Kota Jakarta Barat, Rabu (21/2).

Dikatakan Sukarno, dengan sosialisasi tersebut diharapkan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, dapat dipahami dengan baik.

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 100 peserta.

Pekerja di terminal bus, khususnya pengemudi dan kernet setiap hari berinteraksi dengan banyak orang hingga rentan terkena HIV/AIDS. Dengan sosialisasi ini diharapkan mereka menjadi semakin mengerti dan paham tentang HIV/AIDS,” katanya.

Didi Kurniadi (41), awak PO Garuda Mas mengungkapkan, dirinya menyambut baik kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS yang berlangsung di Terminal Kalideres.

“Saya jadi lebih tahu dan mengerti penyebab penyakit HIV/AIDS dan cara pencegahannya,” tandasnya.***

News Feed